Tips Beli Emas Online Agar Tidak Tertipu

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 February 2018 17:53
Tips Beli Emas Online Agar Tidak Tertipu
Jakarta, CNBC Indonesia- Banyak orang ingin menginvestasikan uangnya dengan membeli emas. Baik itu emas batangan atau berupa perhiasan, kebanyakan dari calon investor ini, khususnya kaum milenial, juga diketahui lebih memilih membeli emas secara online.

Pertanyaannya  amankah membeli emas pada toko online? 

Erwin Suganda selaku Creative Director UBS Gold memberikan beberapa tips bagi para milenial yang ingin membeli emas secara online.


Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan toko mana yang akan menjadi tempat Anda bertransaksi emas. Cari tahulah kredibilitas toko emas online tersebut dapat apakah dipercaya atau tidak.



"Bagi milenial yang ingin membeli emas via online pastikan mengenali toko emas online Anda. Pastikan kredibilitas toko yang menjadi pilihan Anda," ujar Erwin kepada CNBC Indonesia.

Untuk cara selanjutnya adalah membeli emas dalam ukuran terkecil. Hal tersebut untuk menilai, apakah toko emas online tersebut dapat dipercaya atau tidak.

Dalam membeli emas secara online, pastikan jangan tergiur dengan iklan emas yang menawarkan harga murah. Sebab, pembayaran murah di awal akan dikenakan biaya lain-lain yang justru membuat anda membayar lebih mahal dari harga normal. 

Selanjutnya, tanyakanlah kebijakan pada toko emas online pilihan Anda. Toko emas online terpercaya biasanya akan memberikan beberapa keuntungan pada pembeli, menyertakan kwitansi, mengirim barang dengan asuransi dan menyertakan bukti pembayaran apapun kepada Anda.

"Toko emas online terpercaya akan menawarkan pengiriman yang menggunakan asuransi untuk emas yang  dibeli. Bahkan, jika tidak mereka akan menjanjikan tukar emas dengan beberapa syarat tertentu dan menyertakan kwitansi atau bukti pembayaran apapun," kata dia.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading