Begini Kronologis Tiang LRT Rubuh Versi Wijaya Karya

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 January 2018 12:51
Kronologis LRT rubuh
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menjelaskan kronologis jatuhnya kontruksi beton pada proyek Light Rapid Transit (LRT) Velodrome-Kelapa Gading pada Senin (22/1) pukul 00.20 WIB .
  1. Pada Senin (22/1) pukul 00.20 WIB proyek LRT Jakarta telah selesai melakukan pekerjaan stressing Box Girder bentang P28 – P29 di area Jl. Kayu Putih Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Pekerjaan tersebut dilakukan oleh PT VSL Indonesia yang merupakan subkon dari PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).
  2. Sebelum kegiatan stressign dilakukan, tim traffic management dan safety telah menutup jalan di sekitar area kejadian.
  3. Tepat pada pukul 00.20 WIB terjadi runtuhan pada satu bentang P28-P29 yang sudah distressing sebelumnya.
  4. Akibat runtuhan tersebut menyebabkan korban sebanyak 5 orang, terdiri dari 3 orang mengalami luka ringan dan dua orang luka dalam yang saat ini sudah dalam penanganan pihak rumah sakit. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat, yakni RS Columbia Asia.
  5. Telah dilakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk penanganan area terdampak dan dipastikan tidak mengganggu lalu lintas di sekitarnya.
  6. Perusahaan masih melakukan investigasi menyangkut insiden tersebut.




(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading