Mantan Pacar Elon Musk Jual Foto Jadul Mereka, Cuan Segini

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 September 2022 14:20
Elon Musk dengan Jennifer Gwynne pada tahun 1995. (CNN Internasional) Foto: Elon Musk dengan Jennifer Gwynne pada tahun 1995. (CNN Internasional)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jennifer Gwynne, mantan kekasih Elon Musk, dikabarkan melelang barang-barang yang diberikan mantan pacarnya itu selama mereka berpacaran saat di bangku kuliah.

Gwynne diketahui menjual beberapa foto kebersamaan mereka saat masih berstatus sebagai sepasang kekasih, dan beberapa barang yang diberikan oleh Musk, di RR Auction yang berbasis di Boston.

Dari berbagai barang yang dilelang, terungkap kisah cinta keduanya dan foto jadul sang bos Tesla. Gwynne tampak memanfaatkan kepopuleran Musk untuk mendulang untung. Selain itu, ia juga menjual surat dan kalung pemberian dari orang terkaya nomor wahid di dunia tersebut.


Jennifer dan Elon dilaporkan menjalin hubungan ketika mereka berkuliah di Universitas Pennsylvania di usia 20an. Meski hanya berpacaran satu tahun, masa tersebut tampaknya cukup membekas untuk Jennifer. Ia mengaku pernah menemui ibu dan saudara-saudara Elon. Bisa dibilang Jennifer juga menjadi salah satu saksi impian Elon untuk membuat mobil elektrik.

"Kami bertemu pada musim gugur 1994. Aku junior dan dia senior. Kami tinggal di asrama yang sama dan kami bekerja bersama. Kepribadiannya yang pemalu membuatku tertarik pada awalnya, dulu dia adalah tipeku," kata Jennifer dilansir Dailymail.

"Dulu dia sangat intens, sangat fokus dengan studinya. Ketika itu dia selalu bicara tentang mobil elektrik. Dia benar-benar akan jadi orang hebat. Dia hanya melihat sekolah sebagai batu loncatan," tambahnya.

Jennifer mengenang Elon Musk sebagai sosok pacar yang manis, tapi kurang mesra. "Ketika dia menemanimu, kamu tahu dia tertarik tapi dia tidak terlalu mesra. Kami bersentuhan fisik ketika dibutuhkan, tapi tidak ada pegangan tangan atau yang lain."

Elon meminta putus setelah setahun bersama ketika Jennifer mengunjunginya di California. Menurut Jennifer, bos Space X itu mencari sosok istri sempurna. "Aku sadar dia sedang mencari istri. Istri sempurna. Dia punya tipe. Aku dulu sangat pirang jadi masuk tipenya," paparnya.

Dalam foto-foto yang dilelang, Elon muda terlihat bersenang-senang dengan teman-temannya. Dalam beberapa potret, ia juga tampak sedang belajar atau mengerjakan tugas. Jennifer memilih untuk menjualnya karena sang mantan selalu mengundang perhatian sehingga pasti bisa menghasilkan keuntungan.

"Aku punya foto-foto dan catatan itu sudah sangat lama. Tapi aku rasa, 'pria ini selalu jadi berita utama'," tutur Gwyneth.

Ada 18 foto, satu kartu ucapan ulang tahun, dan satu kalung emas yang dilelang di RR Auctions hingga 18 September. Kalung emas yang dilelang berhiaskan batu zamrud dari tambang zamrud Zambia yang dimiliki oleh ayah Musk, Errol, seorang pengembang dan insinyur properti Afrika Selatan yang kaya.

Pada Minggu pagi, tawaran tertinggi yang diterima Jennifer untuk kartu ucapan itu hampir US$7.000 atau lebih dari Rp 100 juta. Kartu tersebut diperkirakan akan terjual lebih dari Rp 140 juta, menurut RR.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Twitter Dibeli Elon Musk, Ahli Khawatir Hoax Makin Subur


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading