Kenalan Sama Ibunya Elon Musk, Supermodel Berusia 74 Tahun

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
13 May 2022 13:35
Maye Musk (kiri) dan Elon Musk menghadiri acara amal tahunan Met Gala 2022 bertema In America: An Anthology of Fashion di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, Senin (2/5/2022).  Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Elon Musk, orang terkaya di planet bumi, ternyata punya ibu seorang supermodel. Dia adalah Maye Musk yang kini berusia 74 tahun. 

Di usianya yang tak lagi muda, gurat kecantikan masih tergambar jelas di wajah Maye Musk. Wanita ini bahkan menjadi pusat perhatian karena tampil menawan saat menghadiri Met Gala bersama sang anak beberapa waktu lalu.

Maye Musk telah menjadi model sejak berusia 15 tahun, menurut laporan SCMP. Dia juga merupakan finalis kompetisi kecantikan Miss Afrika Selatan 1969.


Maye menikahi Errol Musk pada 1970. Ayah Elon Musk itu adalah seorang insinyur dari Afrika Selatan, menurut laporan Rolling Stone 2017. Dalam wawancara dengan Harper's Bazaar pada 2019, Maye Musk menyebut bahwa pernikahan mereka tidak bahagia dan menggambarkan hubungan mereka diwarnai kekerasan. 

Keduanya menikah selama hampir satu dekade, sebelum akhirnya bercerai pada 1979.

Jauh sebelum dikenal sebagai supermodel, Maye Musk pernah menjalani hidup yang susah. Berasal dari Johannesburg, Afrika Selatan, dia pindah ke Toronto, Kanada pada 1989 untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Di kota baru tersebut, Maye Musk banting tulang untuk membiayai hidup tiga anaknya sebagai seorang ibu tunggal.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada 2018, Maye Musk mengaku pernah menjalani lima pekerjaan sekaligus karena butuh uang. Di tahun-tahun pertama tinggal di Toronto, dia bekerja sebagai research officer di Universitas Toronto supaya anak-anaknya bisa bersekolah di sana secara gratis. Dia waktu yang sama, Maye Musk mengajar kelas modeling dan kelas nutrisi, semua itu dia lakukan sambil bekerja dan belajar untuk menjadi ahli gizi yang berlisensi.

"Dan hal pertama yang kami lakukan setelah saya mendapat gaji pertama, [adalah] kami membeli karpet murah, karena kami tidak punya kursi atau apa pun [untuk diduduki]," katanya pada tahun 2015. "Dan hal kedua yang kami beli adalah komputer untuk Elon. Jadi dia duduk di karpet murah di depan komputernya."

Saat ini, ketiga anaknya telah menjadi orang-orang paling sukses di dunia. Elon Musk adalah pengusaha sukses yang juga orang terkaya di planet bumi. Adik laki-lakinya, Kimbal Musk, adalah pendiri tiga perusahaan makanan: The Kitchen Restaurant Group, sebuah organisasi nirlaba bernama Big Green dan perusahaan pertanian Square Roots. Adapun Tosca Musk, punya perusahaan layanan streamingnya sendiri. Dia juga seorang produser pemenang penghargaan serta sutradara film dan acara televisi.

Terlepas dari hal tersebut, Maye Musk menyebut bahwa dia tidak punya andil atas keberhasilan anak-anaknya. "Saya tidak pernah membantu anak-anak saya," ujarnya pada 2015, dikutip dari SCMP. "Saya bekerja terlalu keras, anak-anak saya harus bertanggung jawab atas diri mereka sendiri."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kacau! Kekayaan Elon Musk Terjun Bebas Gara-gara Rusia


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading