Pengawal Kerajaan Pingsan di Depan Peti Mati Ratu Elizabeth

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 September 2022 20:21
Members of the public file past the coffin of Queen Elizabeth II, draped in the Royal Standard with the Imperial State Crown and the Sovereign's orb and sceptre, lying in state on the catafalque in Westminster Hall, at the Palace of Westminster, in London, Thursday, Sept. 15, 2022, ahead of her funeral on Monday. (Danny Lawson/Pool Photo via AP) Foto: AP/Danny Lawson

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah insiden tak terduga terjadi di Westminster Hall, tempat jenazah Ratu Elizabeth dibaringkan, Kamis (15/9). Seorang pengawal Kerajaan Inggris (Royal Archer) tiba-tiba jatuh pingsan saat bertugas menjaga peti mati jenazah Ratu Elizabeth II.

Pengawal itu berdiri beberapa meter dari podium samping peti mati mendiang Ratu Elizabeth II. Meski demikian, pengawal yang jatuh pingsan itu tidak dipublikasi identitasnya.

Anggota masyarakat di sana yang akan memberi penghormatan kepada Ratu sontak terkejut. Petugas polisi segera bergegas membantu pengawal yang tertimpa musibah itu.


Peristiwa ini tertangkap kamera, yang sedang menyiarkan momen bersejarah ini selama 24 jam secara langsung. Seketika siaran itu terputus dan kini sudah kembali seperti biasa.



Sejauh ini, belum ada laporan mengenai alasan petugas itu jatuh pingsan. Namun media setempat mewartakan tim medis sudah memeriksa dan melakukan perawatan pada petugas pengawalan Kerajaan Inggris tersebut.

Para petugas diminta tetap diam saat bertugas menjaga peti mati berisi jasad Ratu Elizabeth II, yang telah dilayat oleh puluhan ribuan orang.

Penjagaan peti mati ratu sendiri dilakukan selama 24 jam non stop. Para penjaga dipecah menjadi empat shift yang terdiri dari enam jam, dengan penjaga berpindah tempat setiap 20 menit.

Namun penjaga itu bukan satu-satunya yang kelelahan. Menurut laporan The Guardian, dua pelayat yang menunggu untuk memasuki Westminster Hall terpaksa dirawat oleh paramedis setelah ambruk karena panas.

Peti mati mendiang Ratu Elizabeth akan disemayamkan di Westminster Hall hingga pukul 6.30 pagi pada hari Senin (19/9). Para pejabat memperkirakan ada sekitar 750.000 orang yang ingin memberi penghormatan terakhir pada Sang Ratu.

Antrean panjang pelayat telah berkelok-kelok di jalan-jalan London untuk melihat peti mati Sang Ratu. Dikabarkan bisa mencapai panjang sepuluh mil, yang membentang di sepanjang tepi selatan Sungai Thames, melewati landmark seperti Tower Bridge dan replika Teater Globe Shakespeare, melintasi Jembatan Lambeth saat mendekati Westminster Hall.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Seperti Dongeng, Ratu Inggris Pose Bareng Kuda Poni Raksasa


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading