Permintaan Aneh Raja Charles, dari Piyama sampai Tisu Toilet

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 September 2022 09:55
Pidato Perdana Raja Charles III: Mama Tersayang, Terima Kasih Foto: Pidato Perdana Raja Charles III: Mama Tersayang, Terima Kasih

Jakarta, CNBC Indonesia - Semenjak mangkatnya Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles otomatis naik takhta menjadi raja Inggris dengan gelar Raja Charles III. 

Siapa sangka, meskipun dia baru saja dinobatkan sebagai raja yang berkuasa di Inggris akhir pekan lalu, Charles ternyata sudah hidup seperti raja sepanjang hidupnya. Mengutip laporan New York PostRaja Charles dilaporkan dijuluki "pangeran yang dimanja" oleh stafnya di Clarence House, tempat dia tinggal bersama istrinya, Permaisuri Camilla, dari tahun 2003 hingga baru-baru ini naik takhta.

Ada sejumlah permintaan aneh dari mantan Pangeran Wales tersebut. Hal ini terungkap dalam film dokumenter berjudul Serving the Royals: Inside the Firm yang tayang di Amazon Prime. 

Paul Burrell, yang bekerja sebagai pelayan pribadi untuk mendiang istri Charles, Putri Diana dan Ratu Elizabeth II, mengungkapkan bahwa Raja Charles memberikan instruksi yang sangat detail seperti menyetrika tali sepatunya hingga menaruh odol di sikat giginya. 

Raja Charles III melambai saat konvoinya memasuki Istana Buckingham di London, Sabtu (10/9/2022). Raja Charles III telah resmi diumumkan sebagai Raja Inggris dalam sebuah upacara yang sarat dengan tradisi kuno dan untuk pertama kalinya, disiarkan secara langsung. (AP Photo/Christophe Ena)Foto: Raja Charles III melambai saat konvoinya memasuki Istana Buckingham di London, Sabtu (10/9/2022). Raja Charles III telah resmi diumumkan sebagai Raja Inggris dalam sebuah upacara yang sarat dengan tradisi kuno dan untuk pertama kalinya, disiarkan secara langsung. (AP Photo/Christophe Ena)
"Piyamanya disetrika setiap pagi, tali sepatunya juga disetrika, penutup air di bathtub harus dalam posisi tertentu, dan suhu air hanya boleh suam-suam kuku, di bak mandi yang hanya setengah penuh
Paul Burrell, mantan pelayan pribadi kerajaan

Mantan kepala pelayan itu menceritakan bahwa ia sudah melakukan banyak hal untuk Raja Charles.

"Piyamanya disetrika setiap pagi, tali sepatunya juga disetrika, penutup air di bathtub harus dalam posisi tertentu, dan suhu air hanya boleh suam-suam kuku, di bak mandi yang hanya setengah penuh," kata Burrell.

Raja berusia 73 tahun itu bahkan meminta pelayannya menaruh satu inci odol ke sikat giginya setiap pagi.

Setelah bersiap-siap, rutinitas berikut Sang Raja adalah sarapan. Menurut mantan anggota staf kerajaan, Chef Graham Newbold, Raja Carhles lebih menyukai makanan yang sehat.

"Dia selalu memakan roti buatan sendiri, semangkuk buah segar, dan jus buah segar," kata Chef Graham Newbold.

"Ke mana pun Sang Raja pergi, dia selalu membawa kotak sarapan. Dia punya enam jenis madu yang berbeda, beberapa muesli spesial, buah keringnya, dan sesuatu yang spesial membuatnya bersemangat," tambahnya.

Ayah dari Pangeran William dan Harry ini juga preferensi yang sangat spesifik soal keju dan biskuitnya yang harus dihangatkan sampai suhu tertentu di akhir sesi makan. Permintaan ini membuat stafnya harus menyimpan nampan penghangat di dekatnya, kata orang dalam kerajaan kepada MyLondon.

Tidak hanya itu, Raja Charles III juga dilaporkan selalu membawa dudukan toiletnya sendiri dan tisu toilet merk Kleenex Velvet ke mana pun dia pergi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dijuluki "Pangeran Manja," Ini Kelakuan Charles di Istana


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading