Jangan Kaget, Ini Nama Korea Presiden AS Joe Biden

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 July 2022 15:25
Presiden AS Joe Biden berjalan ke Rose Garden untuk menyampaikan pidato tentang COVID-19 di Gedung Putih pada 27 Juli 2022 di Washington, DC. Dokter Presiden Bidens Dr. Kevin O'Connor mengumumkan pagi ini bahwa Biden telah dites negatif untuk COVID-19 dan akan kembali bekerja secara langsung. (Los Angeles Times via Getty Imag/Kent Nishimura) Foto: Presiden AS Joe Biden berjalan ke Rose Garden untuk menyampaikan pidato tentang COVID-19 di Gedung Putih pada 27 Juli 2022 di Washington, DC. Dokter Presiden Bidens Dr. Kevin O'Connor mengumumkan pagi ini bahwa Biden telah dites negatif untuk COVID-19 dan akan kembali bekerja secara langsung. (Los Angeles Times via Getty Imag/Kent Nishimura)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mendapatkan nama kehormatan dari Korea Selatan. Nama Korea yang diberikan kepada Biden adalah Bae Ji-sung. 

Seperti dilansir kantor berita resmi Korsel, Yonhap, Rabu (27/7/2022), nama Korea itu diberikan oleh Asosiasi Persahabatan Aliansi Republik Korea (ROK/Korsel)-AS pada Senin (25/7) waktu setempat. Asosiasi memberikan nama kehormatan kepada Biden untuk menandai peringatan berakhirnya Perang Korea 69 tahun lalu.

"Kami, Asosiasi Persahabatan Aliansi ROK-AS, merasa terhormat untuk mengumumkan dan memberikan nama Korea kepada Presiden AS Joseph Robinette Biden Jr. Namanya adalah Bae Ji-sung," demikian pernyataan Asosiasi Persahabatan Aliansi ROK-AS.


Nama Korea untuk Biden itu diserahkan kepada wakil asisten kepresidenan dan koordinator Dewan Keamanan Nasional untuk Indo-Pasifik, Kurt Campbell.

Nama marga Korea Biden, yakni Bae, berasal dari Pyeongtaek, sebuah kota yang terletak 60 kilometer di sebelah selatan ibu kota Seoul dan menjadi rumah bagi mayoritas 28.500 personel Pasukan AS di Korea (USFK). Nama depan Biden, yakni Ji-sung, berarti 'wilayah' dan 'bintang'.

"Makna yang lebih dalam dan signifikan di balik pemberian nama 'Bae Ji-sung' kepada Presiden AS Joseph Robinette Biden Jr adalah untuk terus memperhatikan dan menjaga perdamaian Semenanjung Korea saat beliau terus berkontribusi pada perdamaian dunia," sebut Asosiasi Persahabatan Aliansi ROK-AS.

Namun, Biden bukan satu-satunya pejabat tinggi AS yang mendapatkan nama Korea. Sebelumnya, mantan Presiden AS Barack Obama mendapatkan nama Korea 'Oh Han-ma' dan mantan Presiden AS Donald Trump diberi nama Korea 'Woo Dae-il'.

Selain memberikan nama Korea untuk pejabat AS, ada sejumlah acara lain sebagai peringatan berakhirnya perang, salah satunya peresmian Tembok Kenangan (Wall of Remembrance) berisi nama-nama 41.000 personel militer AS dan Korsel yang gugur dalam perang. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

White House Bakal Gelar Hajatan, Ada Pernikahan Cucu Biden


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading