Istana Presiden Korea Sajikan Bibimbap untuk Joe Biden

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 May 2022 12:55
Presiden AS Joe Biden menghadiri pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-youl di People's House di Seoul, Korea Selatan, 21 Mei 2022. (REUTERS/Jonathan Ernst)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden baru saja menyelesaikan kunjungan ke Korea Selatan. Ini merupakan kunjungan pertamanya ke negara Asia sebagai presiden.

Dalam kunjungan tersebut, Biden juga menghadiri jamuan makan malam kenegaraan yang diselenggarakan oleh Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol di Museum Nasional Korea. Di sana, Biden disajikan Hansik atau masakan khas Korea setelah pertemuan puncak mereka.

Menurut Kantor Kepresidenan, menu yang disajikan pada makan malam adalah makanan tradisional Korea yang dicampur dengan beberapa bahan asal Amerika untuk mewakili harmoni antara Korea dan AS.


Korean Bibimbap is one of Chef Yuji Iwasa's new made-from-scratch lunch bowls at P.F. Chang's. (Photo: Business Wire)Foto: Makanan Korea Bibimbap (Photo: Business Wire)
Korean Bibimbap is one of Chef Yuji Iwasa's new made-from-scratch lunch bowls at P.F. Chang's. (Photo: Business Wire)

Hidangan utamanya adalah bibimbap, nasi campur dengan sayuran yang dimasak menggunakan sayuran musiman dari delapan provinsi di Korea Selatan, dan iga sapi Amerika yang dimasak sous-vide dengan kecap Korea.

Kue beras dengan kacang Amerika dan nasi dari Icheon, Provinsi Gyeonggi juga disajikan sebagai hidangan penutup.

Menu makan malam dipasangkan dengan tiga wine yang menampilkan karakteristik berbeda dari kedua negara.

Sekitar 50 tamu dari Korea dan 30 tamu dari pihak AS, termasuk pejabat tinggi dan CEO dari perusahaan besar Korea, diundang untuk makan malam.

Ini adalah makan malam internasional ketiga yang diadakan di Museum Nasional Korea. Mantan Presiden Lee Myung-bak menjadi tuan rumah makan malam resmi selama KTT G20 pada November 2010 dan istrinya Kim Yoon-ok menjadi tuan rumah satu lagi untuk para istri kepala negara yang menghadiri KTT Keamanan Nuklir pada Maret 2012.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Krisis Populasi, Ribuan Sekolah di Korea Jadi 'Sarang Zombie'


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading