Rekor! Pahlawan Super Asia Shang-Chi Raup Rp1 T di Box Office

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 September 2021 08:10
Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Jakarta, CNBC Indonesia - Film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" dari Disney mendapat respons baik dari bioskop di Amerika. Bahkan film ini memecahkan rekor box office sepanjang pekan Hari Buruh yang tengah dirayakan Amerika Serikat (AS).

Film yang menampilkan pahlawan super Asia pertama Marvel itu mengantongi U $ 71,4 juta atau sekitar Rp 1 triliun lebih pada hari-hari pembukaannya. Tayang perdana 3 September dengan screening spesial satu hari sebelumnya,pendapatan itu diperoleh dari Jumat-Minggu.


Ini merupakan rekor baru kala AS tengah merayakan hari pekerja itu sejak 2007. Pendapatan "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" diperkirakan masih akan meroket menjadi US$ 12,1 juta pada Senin (6/9/2021).

"Ini adalah pembukaan yang fantastis di akhir pekan Hari Buruh yang biasanya sepi.Angka tiga hari ini adalah pemecah rekor ... akhir yang positif untuk musim panas ... menandai akhir pekan yang sensasional untuk industri ini," kata David A. Gross dari Franchise Entertainment Research seperti dikutip AFP.

Namun, film ini masih di bawah pendapatan Black Widow yang saat itu ditayangkan berbarengan di bioskop dan Disney+. Pendapat Black Widow dari bioskop dan Disney+ apabila diakumulasi mencapai USD 140 juta di pekan pertama penayangannya.

"Shang-Chi and The Legends of the Ten Rings" diperankan oleh aktor Simu Liu sebagai Shang-Chi. Ia beradu akting dengan aktor Asia kawakan Tony Leung sebagai Wenwu atau The Mandarin.

Mandarin adalah supervillain di MCU fase 4. Kemunculannya sudah diramalkan sejak awal MCU dimulai.

Sementara itu, film slasher Universal "Candyman" kini terpaksa harus menduduki posisi kedua film terlaris pekan kemarin. Film itu sendiri dibintangi oleh Yahya Abdul-Mateen II.

Di tempat ketiga dalah "Free Guy" dari 20th Century. Komedi sci-fi dibintangi Ryan Reynolds sebagai teller bank biasa yang menemukan dirinya di dalam sebuah video game.

Kemudian, film animasi dari Paramount "PAW Patrol: The Movie" berada di urutan keempat. Di urutan kelima ada film petualangan keluarga Disney "Jungle Cruise.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading