Film Marvel Shang-Chi Segera Tayang, Simak Dulu Reviewnya

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 August 2021 17:35
Marvel, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Jakarta, CNBC Indonesia - Film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU), Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings, akan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 3 September 2021.

Film ini diprediksi kritikus akan meraup banyak penonton khususnya yang berada di daerah Asia. Pasalnya, film ini merupakan film MCU pertama dengan latar belakang Asia.

Shang-Chi yang diperankan Liu merupakan pahlawan super Asia pertama dalam MCU. Kehadirannya sebagai representasi Asia serupa dengan Black Panther yang hadir sebagai representasi Afrika.


Ditayangkan secara eksklusif di bioskop, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bercerita tentang perseteruan Shang-Chi dengan ayahnya Wen Wu yang hendak menjadikan Shang-Chi sebagai penerus organisasi Ten Rings. Wen Wu merupakan pemimpin organisasi penjahat Ten Rings.

Setelah kematian ibunya, Shang-Chi remaja meninggalkan rumah leluhurnya dan tetap terasing dari ayahnya selama bertahun-tahun. Ketika dewasa, Shang-Chi dipaksa untuk menghadapi masa lalunya dan ayahnya.

Mengutip CNBC International, Senin (30/08/2021), dengan skor "Fresh" 91% di Rotten Tomatoes dari 105 ulasan, mereka yang melihat pemutaran lanjutan film komik terbaru Disney menyebutnya sebagai pemberi kesenangan. Pertarungan Shang-Chi akan berlangsung sengit dan nantinya Shang-chi menguasai lima dari ten rings.

"Pada titik tertentu selama salah satu adegan kejar-kejaran mobil terbaik dalam sejarah film San Francisco, 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings' membuat setidaknya satu hal sangat jelas: Hari ini Anda menganggap uang yang Anda keluarkan untuk membeli tiket di bioskop itu tidaklah sia-sia," tulis Peter Hartlaub dalam ulasannya tentang film untuk San Francisco Chronicle.

Di samping urutan pertarungan yang penuh aksi, Shang-Chi juga mengeksplorasi bentrokan Timur dan Barat - tradisional dan modern - dalam skala besar yang lebih eksplosif.

Para kritikus sebagian besar memuji pemeran film, di mana Tony Leung menonjol sebagai Wen Wu yang jahat namun menawan. Simu Liu, sang tituler Shang-Chi, adalah magnetik selama urutan aksi dan Awkwafina bersinar sebagai sahabatnya Katy yang berbicara cepat dan bijaksana.

Shang-Chi akan menjadi film Marvel pertama yang mendapatkan rilis eksklusif di bioskop AS sejak pandemi Covid-19 menutup bisnis bioskop pada Maret 2020.

Analis industri ingin melihat bagaimana kinerja film tersebut selama akhir pekan pembukaannya dan jika ulasan positif dan dari mulut ke mulut akan membuatnya bertahan di box office.

Seorang kritikus, Katie Rife dari AV Club mengatakan bahwa Shang-Chi memiliki adegan aksi dan pertarungan yang rumit, bertabur film seni bela diri klasik.

"Dalam beberapa hal, 'Shang-Chi' adalah campuran genre film seni bela diri yakni adegan awal memberi penghormatan kepada film balet dan anggun Zhang Yimou, sementara kejar-kejaran bus yang dramatis meniru adegan aktor Jackie Chan," tulis Katie Rife dalam ulasannya untuk AV Club.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading