8 Drama Korea Unggulan Netflix, Sudah Nonton Belum?

Lifestyle - Syarifah Rahma, CNBC Indonesia
28 August 2021 20:05
Flower of Evil (tvN Drama)

Jakarta, CNBC Indonesia - Popularitas budaya pop Korea Selatan yang menjamur di seluruh belahan dunia memang tidak dapat disangkal. Mulai dari boyband BTS yang mendominasi tangga lagu dunia Billboard Hot 100, hingga film Parasite besutan Bong Joon-ho yang menyabet penghargaan di Academy Awards tahun 2020 lalu, hingga deretan drama Korea alias drakor yang sering membuat kaum hawa meradang.

Di masa pandemi Covid-19, acara TV Korea atau K-Drama seolah menjadi tempat pelarian diri dari kehidupan nyata. Selama 18 bulan terakhir, drama korea kerap memperoleh banyak pemirsa non-Korea baru, bahkan mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Terlepas dari perbedaan budaya dan bahasa yang kental, K-drama menawarkan banyak genre dengan kejutan-kejutan menarik bagi para penontonnya. Berikut daftar 8 drama Korea yang bisa disaksikan seperti dikutip dari Stuff.co.nz, dikutip Sabtu, (28/8/2021): 


Flower of Evil (2020)

Drama ini berkisah tentang Baek Hee-sung (Lee Joon-gi), seorang pengrajin logam yang menjalani kehidupan dengan putri kecilnya dan sang istri Cha Ji-won (Moon Chae-won) yang berprofesi sebagai detektif. Kehidupan mereka yang semula terlihat sempurna lantas pupus, setelah pertemuan dengan seorang teman lama yang mengungkapkan bahwa Hee-sung menyembunyikan masa lalunya yang gelap dan rumit.

Sementara itu, serangkaian pembunuhan membuat tim Ji-won sibuk, dengan kematian yang mirip dengan tragedi pembunuhan 18 tahun silam. Saat menyelami penyelidikan ini lebih jalan, Ji-won mulai mempertanyakan seberapa banyak yang ia ketahui tentang suaminya.

Signal (2016)

Jika anda pendengar setia podcast, Signal bisa menjadi salah satu series yang wajib anda tonton. Series yang berdasarkan kasus nyata yang belum terpecahkan di Korea Selatan ini, berhasil mendapat pujian dari para kritik dan menjadi film thriller kriminal terbaik dengan plot-twist waktu yang menarik.

Serial ini mengikuti profiler kriminal Park Hae-young (Lee Je-hook) yang menemukan walkie-talkie pada tahun 2015 yang menghubungkannya dengan Lee Jae-han (Cho Jin-Woong), seorang detektif dari tahun 1989. Dengan bantuan seorang detektif Cha Soo Hyun (Kim Hye-soo), yang telah mencari mentornya yang telah lama hilang, detektif Lee, ketiganya bekerja untuk mencegah dan menyelesaikan kejahatan di masa lalu berkat situasi unik mereka.

Sky Castle (2018)
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading