Makasi BTS, Pendapatan McDonald's Melonjak di Kuartal II 2021

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 July 2021 14:30
BTS

Jakarta, CNBC Indonesia - BTS Meal dikabarkan sangat berpengaruh besar pada angka penjualan McDonald's di tahun 2021. Gerai makanan cepat saji tersebut akhirnya merilis jumlah keuntungan yang mereka raih tahun ini di kuartal kedua (Q2).

Menurut Reuters Rabu (28/7/2021), pendapatan McDonald's telah melebihi ekspektasi penjualan global Wall Street meskipun pandemi Covid-19 mempengaruhi seluruh dunia.McDonald's mengklaim bahwa peningkatan penjualan global ini berkat demam grup Kpop BTS secara global.


Penjualan McDonald's pada paruh ke-2 2021 meningkat 40,5%, melampaui penjualan pra-pandemi pada kuartal kedua 2019. Ini mengalahkan ekspektasi Wall Street karena analis memperkirakan peningkatan penjualan hanya 39,81 persen.

Reuters mengatakan tahun lalu bahwa McDonald's telah berhasil mengatasi tindakan penutupan yang disebabkan oleh pandemi dengan membuka drive-through mereka. Ini juga ditunjang harga yang kompetitif, dan konsentrasi pada menu utama.

Secara khusus, Mmnu BTS, yang dirilis di AS bersama dengan 50 negara, membantu meningkatkan penjualan McDonald's. Hampir seluruh gerai McDOnald's di lokasi-lokasi tersebut langsung dipenuhi oleh ARMY.

Di AS saja, SSSG McDonald's mengalami kenaikan hingga 25,9% dibandingkan tahun lalu dan 14,9% dibandingkan tahun 2019.

"Menu BTS membuat orang mengunjungi restoran kami, dan sangat meningkatkan penjualan Chicken McNuggets, salah satu item menu utama," ungkap pihak McDonald's.

Menu BTS Meal yang dirilis adalah 10 potong Chicken McNuggets, medium World Famous Fries, medium Coke, dan untuk pertama kalinya di AS, Sweet Chili, dan saus celup Cajun.Menu edisi terbatas ini mendapat respon besar dari penggemar BTS secara global.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading