Di RI Heboh, Singapura Tunda McD BTS Meal karena Covid-19

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 June 2021 11:25
BTS Meal McDonald's. (Tangkapan Layar Twitter @McDonalds_ID) Foto: BTS Meal McDonald's. (Tangkapan Layar Twitter @McDonalds_ID)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kolaborasi boy band BTS dengan McDonald's disambut antusias yang tinggi dari ARMY (sebutan fans BTS) di berbagai negara termasuk Indonesia. Ini terlihat dari beberapa gerai McDonald's di Indonesia yang diserbu ARMY dan layanan pesan antar makanan dari ojek online, Rabu (9/6/2021).

Berbeda dengan Indonesia, Singapura sengaja menunda menu BTS Meal yang juga sempat membuat heboh di Malaysia. Itu lantaran negara itu sedang menghadapi fase dua setelah lonjakan kasus Covid-19.


"BTS Meal ... akan diluncurkan pada 21 Juni," kata pihak McDonald's dalam sebuah posting Facebook menyebutkan tanggal baru peluncuran.

Mengutip Straits Times, McDonald's mengatakan bulan lalu bahwa Singapura adalah salah satu dari hampir 50 negara di mana gerainya akan memiliki menu makanan selebriti mulai minggu ini.Tanggal peluncuran terakhir adalah pada 25 Juni, di Indonesia.

Dr Leong Hoe Nam, spesialis penyakit menular dari Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena, mengatakan peluncuran itu dapat menarik banyak penggemar, beberapa di antaranya mungkin belum divaksinasi. Dia menyebut bahwa jenis virus corona B1617 harus menjadi perhatian.

"Strain B1617 lebih menular pada anak-anak daripada strain sebelumnya dan peluncurannya dapat mendorong berkumpulnya orang, yang dapat memicu api penularan Covid-19. Anak-anak dapat membawa pulang virus, menyebarkannya ke keluarga mereka dan rantai terus berlanjut," kata Dr Leong Hoe Nam.

Juni lalu, pihak berwenang melarang perusahaan ritel dan makanan dan minuman untuk memberikan diskon khusus untuk pembukaan kembali setidaknya selama dua minggu dari awal fase dua. Ini untuk menghindari potensi menarik orang banyak.

BTS Meal terdiri dari potongan Chicken McNuggets, kentang goreng, minuman, serta saus cabai manis dan saus cajun yang terinspirasi oleh resep populer dari unit McDonald's Korea Selatan.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading