Gak Cuma RI, Pembeli BTS Meal Juga Membludak di Negara Ini

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 June 2021 09:50
Puluhan ojol berkerumun untuk membeli promo BTS Meal di gerai McDonald's Mampang, Rabu (9/6/2021). Menu Mcdonald's yang berkolaborasi dengan BTS Meal dijual hari ini pukul 11.00 WIB. Pantauan CNBC Indonesia di MC Donald Mampang sejumlah petugas Satpol PP Satgas Covid-19 di lokasi mencoba berbicara kepada manager MC Donald. Karena ramainya ojol Drive thru di mampang ditiadakan Ternyata di sejumlah Mcdonald's terlihat antrian para driver ojek online yang mendapatkan pesanan masyarakat untuk BTS Meal tersebut. Nama BTS Meal dan BTSxMcD menduduki peringkat satu dan kedua Trending Topik Twitter Indonesia. Masing-masing telah dipenuhi sebanyak 52.900 tweet dan 12.200 tweet. Selain itu ada juga yang mengabarkan jika aplikasi ojek online ditutup. Serta outlet McDonald's dikabarkan penuh untuk memesan BTS Meal. Salah satu driver ojol mengatakan pada CNBC Indonesia bahwa ia sudah menunggu sejak pukul 11 hingga pukul 1.30 makanan belum juga bisa diambil. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kemarin, Rabu (09/06/2021) tiba-tiba masyarakat dihebohkan dengan gerai McDonald's di Tanah Air yang mendadak diserbu penggemar boyband asal Korea Selatan BTS dan layanan pesan antar makanan dari ojek online. Mereka datang ke gerai McDonald's hanya untuk berburu paket edisi khusus bertajuk BTS Meal.

BTS Meal sendiri hanya bisa dibeli oleh konsumen melalui layanan Drive Thru atau melalui jasa ojek online. Akibatnya, gerai McDonald's dipenuhi oleh para ojek online yang mendapatkan pesanan dari konsumen.

Kerumunan yang ditimbulkan di tengah pandemi ini membuat aparat bertindak tegas karena dikhawatirkan menimbulkan klaster Covid-19. Bahkan, beberapa gerai ayam cepat saji itu diminta segera berhenti beroperasi hingga dijatuhi sanksi denda.


Berbagai kerumunan itu juga memunculkan keributan di beberapa daerah lainnya, seperti Jakarta, Medan, Semarang, dan Manado.

Namun ternyata, kerumunan massa tidak hanya terjadi di Indonesia, antrean BTS Meal juga sempat membludak di Malaysia pada akhir Mei lalu. Saat itu, tim medis Negeri Jiran marah karena kerumunan tersebut memicu risiko penularan Covid-19.

Para petugas medis itu menumpahkan amarahnya kepada Koordinator Komite Manajemen Bencana Sibu (SDDMC), Annuar Rapaee, tak lama setelah menu BTS Meal itu tersedia di Malaysia pada 26 Mei lalu.

"Saya menerima ratusan pesan dari orang yang bertugas di garda depan, yang sangat kecewa dengan insiden itu," ujar Annuar, seperti dilansir The Star.

Saat itu, Malaysia memang sedang mengalami lonjakan Covid-19 hingga rata-rata 6.000 kasus per hari. Pemerintah Malaysia pun saat itu sedang merencanakan aturan lockdown.

Malaysia akhirnya memberlakukan lockdown untuk meredam laju peningkatan penularan Covid-19 sejak 1 Juni lalu. Meski kini jumlah kasus harian mulai turun, pemerintah Malaysia tetap mengingatkan bahaya virus corona jika warga tak taat aturan.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading