Britney Spears Sebut Ayahnya Lakukan Kekejaman 100.000%

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 July 2021 09:25
Britney Spears poses at the premiere of

Jakarta, CNBC Indonesia - Britney Spears telah melakukan berbagai upaya hukum untuk mencopot ayahnya dari status wali. Ayah Britney, Jamie Spears, dinilai sangat berkuasa penuh atas segala aspek kehidupan dan finansial.

Pelantun Oops!...I Did It Again itu pun ingin menggantikan ayahnya dengan akuntan independen. Hal ini terkuak dalam dokumen pengadilan yang diajukan Senin (26/7/2021).


Mathew Rosengart, orang yang ditunjuk sebagai pengacara Britney berjanji bergerak cepat untuk mencopot Jamie Spears setelah penyanyi itu menyampaikan kesaksian di pengadilan Los Angeles AS pekan lalu. Princess of Pop itu menyebut konservatori-nya sebagai kekejaman.

"Jika pengadilan tidak melihat ini sebagai pelecehan, saya tidak tahu apa itu," kata Britney Spears.

Situs web Pengadilan Tinggi Los Angeles pun pada hari Senin mendaftarkan petisi baru dari kasus ini, untuk menunjuk akuntan yang berbasis di California Jason Rubin sebagai kuasa baru Britney. Petisi terpisah juga kembali diajukan untuk menghapus Jamie Spears dari aset perkebunan yang diperkirakan bernilai US$ 60 juta.

Rosengart berargumen bahwa Britney Spears memiliki kapasitas yang cukup untuk memilih penasihat hukumnya sendiri. "Da juga memiliki kapasitas yang cukup untuk menunjuk nominasi (pengganti) ini," katanya ditulis The New York Times.

Penghapusan Jamie Spears telah menjadi permintaan lama dari penggemar setia global yang berkampanye di bawah slogan #FreeBritney. Sebelumnya, pengadilan menunjuk Jamie Spears sebagai konservator atas keuangan putrinya, sejak tahun 2008.

Kala itu, pelantun Britney Spears mengalami krisis mental yang membuatnya membutuhkan wali untuk mengelola hartanya. Kini Britney menjadi semakin vokal dalam menentang konservatori, menyebutnya sistem 'kejam' dan menuduh ayahnya mengambil untung dari sistem.

Britney juga mengatakan bahwa dirinya telah dicekoki obat, dipaksa tampil di luar kemauannya, dan dilarang memiliki anak. Spears mengatakan di pengadilan bahwa ayahnya mengendalikannya "100.000%".

Ibu dari dua anak itu juga berkata dia ingin menikahi kekasihnya dan punya anak lagi. Namun walinya tidak mengizinkan.

Setelah sidang 14 Juli, Rosengart mengatakan kepada AFP bahwa timnya akan mengajukan petisi sesegera mungkin untuk memindahkan Tuan Spears, sambil juga meminta ayah penyanyi itu untuk mundur secara sukarela.

Tetapi pengacara Jamie Spears mengatakan kepada pengadilan bahwa dia tidak akan mundur, dan membantah akun Britney Spears tentang konservatori.

Petisi sebelumnya untuk mencopot Jamie Spears dari perannya tahun lalu ditolak oleh Hakim Brenda Penny. Sidang pengadilan telah ditetapkan pada 13 Desember untuk membahas petisi baru.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading