Drama Britney Spears, Sang Ayah Mundur dari Wali Aset Rp864 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 August 2021 17:10
Britney Spears

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah perdebatan yang rumit, akhirnya Jamie Spears, ayah dari Britney Spears setuju untuk mengundurkan diri dari perannya sebagai konservator. Ia sebelumnya menjadi wali Britney selama 13 tahun sejak 2008, di kala sang bintang dinyatakan menderita kesehatan mental.

Hal ini dikatakan langsung oleh pengacara sang penyanyi, Mathew Rosengart. "Kami senang Tuan Jamie Spears dan pengacaranya hari ini mengakui dalam pengajuan bahwa dia harus dicopot," kata Mathew Rosengart dalam sebuah pernyataan, dikutip Jumat (13/8/2021).


Sebelumnya, pelantun Toxic itu telah mencari cara selama berbulan-bulan untuk menyudahi peran ayahnya sebagai walinya. Ia menuntut sang ayah atas tuduhan menyalahgunakan konservatori.

Sidang pengadilan untuk membahas masalah tersebut telah ditetapkan pada akhir September di Los Angeles. Britney dalam beberapa kesempatan menyebut apa yang terjadi pada dirinya adalah suatu kekejaman.

Rosengart menyebut keputusan Jamie Spears sebagai kemenangan besar bagi Britney. Sebagai wali, Jamie menangani harta putrinya dalam bentuk tanah senilai US US$60 juta atau Rp 864 miliar), termasuk kehidupan pribadi Britney.

Britney sendiri sudah tidak beraktivitas di dunia musik sejak 2018 dan mengaku tak akan kembali ke panggung. Sebelum mundur dalam urusan keuangan, Jamie sudah duluan mundur sebagai konservator pribadi Britney pada tahun 2019 karena masalah kesehatan.

Dikutip dari Reuters, dokumen pengadilan mengatakan bahwa Jamie selalu mengutamakan kepentingan putrinya. Ia menegaskan tidak pernah memaksanya untuk melakukan apa pun.

"Menurut pengakuannya sendiri, Nona Spears kuat dan membela apa yang dia inginkan. Tuan Spears (Jamie) telah mencoba melakukan segala daya untuk mengakomodasi keinginan Nona Spears, baik mengenai kehidupan pribadinya, keluarga, atau kariernya, sambil memenuhi tugasnya dan kewajiban sebagai konservator (dan) melindunginya dari orang lain yang ingin mengambil keuntungan darinya," kata dokumen itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Respons Britney Spears saat Ditanya Kapan Manggung Lagi


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading