Resmi! Rafael Nadal Putuskan Absen di Wimbledon & Olimpiade

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
17 June 2021 18:57
Rafael Nadal (AP/Christophe Ena)

Jakarta, CNBC Indonesia - Petenis legendaris asal Spanyol, Rafael Nadal, memutuskan untuk tidak ikut serta dalam grand slam Wimbledon 2020 (28 Juni-11 Juli) dan Olimpiade Tokyo 2020 (23 Juli-8 Agustus). Hal itu disampaikan Nadal melalui akun Twitter resminya yang dikutip CNBC Indonesia, Kamis (17/6/2021).

"Ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil, tetapi setelah melihat kondisi tubuh dan mendiskusikan dengan tim, saya menilai ini adalah keputusan yang tepat," ujarnya.

"Langkah ini bertujuan untuk memperpanjang karier saya dan terus melakukan apa yang membuat saya bahagia, yaitu bersaing di level tertinggi dan terus berjuang untuk tujuan profesional dan pribadi di tingkat yang maksimal," lanjut petenis berusia 36 tahun itu.



Menurut Nadal, jeda dua pekan antara grand slam Prancis Terbuka dan grand slam Wimbledon tidak memungkinkan untuk memulihkan diri. Ia pun menekankan urgensi pencegahan terhadap beban dalam tubuh, sesuatu yang krusial demi keberlanjutan karier.

"Saya ingin mengirim pesan khusus kepada penggemar saya di seluruh dunia, khususnya di Inggris dan Jepang. Olimpiade selalu berarti dan menjadi prioritas sebagai olahragawan. Saya menemukan spirit olahragawan di dunia lewat olimpiade," ujar Nadal.





[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading