Terungkap, Perilaku Bill Gates Ini Buat Melinda Gugat Cerai

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 May 2021 10:30
Bill Gates dan Melinda bercerai. (IG: thisisbillgates)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Bill Gates dan istrinya, Melinda, mengumumkan akan bercerai awal bulan ini. Hal tersebut tentu mengejutkan dunia.

Alasan utama perceraian, diyakini sebagai terkait perilaku Bill Gates di pekerjaan. Ini bahkan disorot oleh beberapa surat kabar terkemuka dalam laporan mereka.


Menurut New York Times, Bill Gates disebut banyak menggoda wanita yang bekerja untuknya di Microsoft. Termasuk staff di lembaga filantropi miliknya, Bill and Melinda Gates Foundation.

"Salah satunya pada 2018, ketika Melinda dikabarkan tidak setuju dengan penanganan suaminya atas klaim pelecehan seksual terhadap pengelola keuangannya, yang sebelumnya tidak diketahui," tulis media tersebut mengutip sumber seraya mengungkap Melinda menginginkan penyelidikan dari luar.

Hal senada juga dilaporkan Wall Street Journal. Juru Bicara Microsoft bahkan blak-blakan menyebut Bill Gates mundur dari dewan redaksi perusahaan teknologi itu karena affair di 2020.

Namun, juru bicara Bill Gates, Bridgitt Arnold, mengatakan perselingkuhan itu terjadi 20 tahun lalu. "(Sudah) berakhir secara damai," ujarnya.

Selain isu perselingkuhan, Melinda juga dikabarkan tidak menyetujui pertemanan Bill Gates dengan Jeffrey Epstein, yang ia kenal mulai tahun 2011. Gates dan Epstein berteman selama tiga tahun.

Epstein sendiri menghadapi tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Atas hal ini, Melinda Gates mengungkapkan ketidaknyamanannya.

Ketika Bill Gates tidak mengakhiri pertemanannya dengan Epstein, maka Melinda menyewa pengacara perceraian. Namun hal ini pun dibantah Arnold.

"Sangat mengecewakan bahwa ada begitu banyak ketidakbenaran yang dipublikasikan tentang penyebabnya, keadaan dan garis waktu perceraian Bill Gates," ungkapkanya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading