Sah! Bill Gates & Melinda Resmi Bercerai, Hartanya?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 August 2021 08:45
Bill Gates. (AP/Elaine Thompson)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bill Gates dan Melinda French, triliuner dan salah satu pendiri yayasan amal swasta terbesar dunia, resmi bercerai Senin (2/8/2021) waktu setempat. Keputusan sah dikeluarkan Pengadilan Tinggi King County di Seattle, AS.

Pasangan itu sebelumnya mengajukan gugatan cerai pada 3 Mei. Keduanya diketahui telah membina rumah tangga 27 tahun.


Meski berpisah keduanya berjanji tetap melanjutkan pekerjaan filantropi bersama-sama.Keduanya juga telah mencapai kesepakatan tentang bagaimana membagi aset perkawinan meski tak ada rincian perjanjian yang diungkapkan dalam putusan perceraian.

"Pengadilan tidak mengeluarkan keputusan mengenai uang, properti atau keputusan dukungan pasangan dalam perceraian," tulis Reuters, dikutip Selasa (3/8/2021).

Bill & Melinda Gates Foundation yang berbasis di Seattle telah menjadi salah satu kekuatan paling kuat dan berpengaruh dalam segmen kesehatan global. Sejauh ini, yayasan telah menggelontorkan lebih dari US$ 50 miliar selama dua dekade terakhir untuk membawa pendekatan bisnis dalam memerangi kemiskinan dan penyakit.

Tidak hanya itu, keluarga Gates juga telah mendukung program pemberantasan malaria dan polio, nutrisi anak dan vaksin.Yayasan tahun lalu berkomitmen memberikan dana sekitar US$ 1,75 miliar untuk bantuan Covid-19.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading