Bill & Melinda Gates Cerai Pasca 27 Tahun Menikah, Alasannya?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
04 May 2021 07:00
Bill dan Melinda Gates

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Corporation, Bill Gates memutuskan bercerai dari sang istri Melinda. Ia mengumumkan perceraian setelah 27 tahun berada dalam ikatan pernikahan.

Bill (65) dan Melinda (56) mengutarakannya langsung di Twitter pribadi @BillGates pada Senin (4/5/2021). Namun sayangnya alasan ia bercerai tak dipaparkan.


"Kami meminta ruang dan privasi bagi keluarga kami sebagaimana kami memulai kehidupan baru kami," ujar pasangan itu di Twitter, dikutip Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya pasangan super kaya ini menyebut memutuskan cerai setelah pemikiran panjang dan upaya keras mempertahankan hubungan. Apalagi keduanya memiliki tiga orang anak.

Meski bercerai, keduanya tetap akan melanjutkan pekerjaan mereka di badan amal Bill & Melinda Gates Foundation. Badan ini mendanai sejumlah program di antaranya kesehatan global, kesetaraan gender, dan pendidikan.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan," ujar keduanya lagi.

Bill dan Melinda mulai merajut kisah kasih sejak pertemuan di Microsoft. Melinda bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk pada tahun 1987. Keduanya, dikutip dari BBC International, duduk bersama pada jamuan bisnis di New York saat itu.

"Kami sangat peduli satu sama lain dan hanya ada dua kemungkinan ... kami akan putus atau akan menikah," kata Gates saat menceritakan saat keduanya mulai berkencan,

Melinda bahkan mengatakan dia menemukan Bill menulis daftar di papan tulis dengan "pro dan kontra menikah". Meski melewati banyak hal, keduanya menikah pada tahun 1994 di pulau Lanai di Hawaii.

Tahun lalu, Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft untuk fokus pada kegiatan filantropisnya. Kini keduanya diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 130 miliar atau sekitar Rp 1.878 triliun.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading