Cerai, Bill Gates Dilaporkan Punya Wanita Idaman Lain

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
05 May 2021 14:57
Bill Gates. (AP/Elaine Thompson)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Corporation, Bill Gates memutuskan bercerai dari sang istri Melinda French Gates. Keduanya mengumumkan perceraian setelah 27 tahun berada dalam ikatan pernikahan.

Bill (65) dan Melinda (56) mengutarakannya langsung di Twitter pribadi masing-masing, yakni @BillGates dan @melindagates pada Senin (4/5/2021). Namun sayangnya alasan ia bercerai tak dipaparkan.


Namun, fakta baru mulai bermunculan pasca perceraian keduanya. Dilansir dari Fox Business, Bill Gates ternyata punya wanita idaman lain.

Wanita itu bahkan "diizinkan" oleh Melinda untuk menghabiskan waktu berdua berkat built-in arrangement yang disepakati pasangan itu saat keduanya menikah 1994. Bill dan mantan pacarnya, yakni pengusaha perangkat lunak serta pemodal ventura Ann Winblad, diperbolehkan berlibur akhir pekan setiap tahun untuk saling mengasah otak dan menikmati masa lalu mereka.

Bill mengatakan pada saat itu bahwa dia sebenarnya telah meminta persetujuan dari Winblad sebelum mengambil risiko dan melamar Melinda. Winblad, yang berkencan dengan Bill sdari 1984-1987, dianggap sebagai perempuan yang Bill sayang karena keduanya sama-sama tertarik dengan sains.

"Saat aku tidak punya pemikiran sendiri tentang menikahi Melinda, aku menelepon Ann dan meminta persetujuannya," kata Bill. "Saya mengatakan dia akan menjadi pasangan yang cocok untuknya karena dia memiliki stamina intelektual."

Menurut profil LinkedIn-nya, Winblad telah memegang beberapa posisi bagus di Silicon Valley. Termasuk menjabat sebagai direktur di perusahaan seperti Central Point Software, Hyperion, Net Perceptions, Intrinsa, Liquid Audio, The Knot, Marketwire, Krillion, Inc.

Ia juga eksekutif di Star Analytics, SVForum, Karmasphere, Voltage Security, MuleSoft, Sonatype, Ace Metrix. Selama hampir 32 tahun, ia juga memiliki posisi di Hummer Winblad Venture Partners.

"Bahkan sekarang, Bill memiliki kesepakatan dengan istrinya bahwa dia dan Winblad dapat mempertahankan satu tradisi liburan tetap hidup," tulis Walter Isaacson dalam artikelĀ  yang sempat rilis di Time tahun 1997.

"Setiap musim semi, seperti yang telah mereka alami selama lebih dari satu dekade, Gates menghabiskan akhir pekan yang panjang dengan Winblad di pondok pantainya di Outer Banks of North Carolina, di mana mereka naik kereta dune, hang-glide, dan berjalan-jalan di pantai."

Sebelumnya Bill dan Melinda mulai merajut kisah kasih sejak pertemuan di Microsoft. Melinda bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk pada tahun 1987.

Keduanya, dikutip dari BBC International, duduk bersama pada jamuan bisnis di New York saat itu. Melinda bahkan mengatakan dia menemukan Bill menulis daftar di papan tulis dengan "pro dan kontra menikah" saat berkencan dengannya

Tahun lalu, Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft untuk fokus pada kegiatan filantropisnya. Kini keduanya diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 130 miliar atau sekitar Rp 1.878 triliun.

Meski demikian belum ada konfirmasi dari keduanya atau orang terdekat mereka soal ini. Winlad juga tak berkomentar.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading