Dari Bezos ke Bill Gates, Daftar Perceraian 'Termahal' Dunia

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
04 May 2021 11:05
Bill Gates dan Melinda bercerai. (IG: thisisbillgates) Foto: Bill Gates dan Melinda bercerai. (IG: thisisbillgates)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Corporation, Bill Gates memutuskan bercerai dari sang istri Melinda Ann French. Ia mengumumkan perceraian setelah 27 tahun berada dalam ikatan pernikahan.

Bill (65) dan Melinda (56) mengutarakannya langsung di Twitter pribadi @BillGates pada Senin (4/5/2021). Namun sayangnya alasan ia bercerai tak dipaparkan.


"Setelah pemikiran panjang dan upaya dalam hubungan kami, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan," tulis mereka, dikutip Selasa (4/5/2021).

Meski demikian, mereka mengaku akan melanjutkan pekerjaan di Bill & Melinda Gates Foundation, badan amal keduanya. Bill & Gates Foundation mendanai sejumlah program- di antaranya kesehatan global, kesetaraan gender, dan pendidikan.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama yayasan," tulis keduanya lagi.

Perpisahan keduanya juga digadang-gadang menjadi perceraian termahal di abad ke 21. Menurut Forbes, Bill Gates adalah orang terkaya ke-4 dunia dan memiliki aset sebesar US$130 miliar (Rp 1.885 triliun).

Tak hanya itu, perceraian Bill-Melinda juga merupakan kasus perceraian terbesar kedua di kalangan orang terkaya dunia. Sebelumnya perpisahan Jeff Bezos dan MacKenzie Scott sempat membuat heboh pada 2019.

Berikut daftar perceraian para miliarder terbesar yang pernah tercatat, sebagaimana dilansir dari Forbes.

Halaman 2>>

Dari Jeff Bezos hingga Disney
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading