Aktor Drakor Song Joong Ki Minta Maaf ke Publik, Ada Apa?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
04 May 2021 10:10
Song Joong Ki (Instagram/@songjoongkionly)

Jakarta, CNBC Indonesia - AktorĀ drama Korea (drakor) Song Joong Ki meminta maaf ke publik. Ini terkait kontroversi penempatan produk China di dalam serial televisi yang ia bintangi Vincenzo.

Dalam sebuah episode, terlihat adegan di mana ia memakan bibimbap asal China yang ditempatkan di salah satu episode drama populer tvN itu. Ini menimbulkan kritikan publik.


"Saya pikir akan menjadi ide yang baik untuk mendiskusikan hal-hal seperti itu dari sudut pandang seorang aktor," katanya mengomentari episode tersebut, sebagaimana dikutip Allkpop, Senin (3/5/2021).

"Drama ini memiliki kontroversi, jadi kami fokus untuk menciptakan kesempurnaan dalam drama. Ada begitu banyak orang yang merasa tidak nyaman dengan kontroversi penempatan produk itu, jadi saya merasa itu tepat bagi saya untuk meminta maaf sebagai pemeran utama."

Bibimbap sendiri merupakan makanan popular Korsel yang terdiri dari nasi putih dengan sejumlah toping sayur dan saus pedas. Penonton Korsel disebut tidak menyukai fakta bahwa bibimbap berbahasa Mandarin muncul di drakor, di tengah klaim China terkait beberapa elemen budaya Negeri Ginseng.

Sebelumnya, netizen Korsel dan China sempat heboh saat Negeri Tirai Bambu memasukkan kimchi, asinan sawi berasa pedas khas Korea, sebagai makanan aslinya. Beberapa serial TV juga sempat mendapat kecaman karena ini di antaranya Mr.Queen, remake dari drama web China Go Princess Go.

Serial Vincenzo sendiri telah usai penayangannya akhir pekan kemarin. Drama 20 episode tersebut mendapat ulasan positif.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading