Daebak! Rose BLACKPINK Cetak Sejarah di Dunia Musik Korea

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
22 April 2021 16:30
rose blackpink (Foto: Instagram/@voguekorea)

Jakarta, CNBC Indonesia - Rose, salah anggota girl grup K-pop Blackpink, berhasil menjual lebih dari 500.000 unit album solo pertamanya "R". Ini menjadikannya solois wanita Korea Selatan (Korsel) pertama yang menembus angka penjualan setengah juta dalam 19 tahun tahun terakhir.

Pada Kamis (22/4/2021), agensi YG Entertainment menyatakan album "R" telah terjual sebanyak 502.447 kopi sejak dirilis pada 12 Maret per Selasa (20/4/2021). YG mengutip data dari chart musik Hanteo yang menyediakan statistik penjualan album secara real-time.


Dilansir dari Yonhap, album pertama pemilik nama lengkap Roseanne Park ini menampilkan dua lagu "On the Ground" dan "Gone". Keduanya dirilis dalam tiga format berbeda, yakni CD, LP dan KiT, sejenis album fisik yang digunakan untuk streaming digital.

Lagu utama "On the Ground" juga menduduki puncak tangga lagu iTunes regional di 51 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat. Lagu itu juga memuncak di No. 1 di tangga lagu Billboard Global 200 dan tangga lagu global YouTube.

Ini termasuk AS, Kanada, Brasil, Meksiko, Chili, Spanyol, Prancis, Yunani, Portugal, dan Turki. Selain itu, lagunya juga terlihat memuncaki tangga musik domestik seperti Bugs dan Genie .

Sebagaimana diketahui "R" adalah proyek single solo kedua personil Blackpink. Sebelum Rose, Jennie sudah lebih dulu mengeluarkan single solonya.

Rencananya, Lisa Blackpink juga akan debut solo dengan merilis album pada Juni tahun ini. Jisoo personil lainnya kini menyibukkan diri membintangi drama.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading