Daftar Produk Terlaris Selama Puasa 7 Hari Ini di Marketplace

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
20 April 2021 11:20
Desain : Freepik.com

Jakarta, CNBC Indonesia - Ramadan menjadi salah satu bulan yang penuh keberkahan dan menjadi ladang untuk berjualan, mulai dari makanan hingga beberapa barang lainnya.

Marketplace menjadi salah satu tempat berjualan yang aman dan mudah, di tengah kondisi saat ini yang mengharuskan orang untuk membatasi aktivitas di luar rumah.

Mengutip dari berbagai sumber, Selasa (20/4/2021) ada beberapa item yang laris manis selama Ramadhan yang sudah berjalan selama sepekan.


Pertama pakaian. Di marketplace menjual berbagai jenis pakaian. Mulai dari buatan UMKM hingga perusahaan besar dalam negeri. Harga yang ditawarkan beragam, sesuaikan dengan kantong.

Barang paling laris berikutnya adalah perlengkapan ibadah. Tak perlu jauh-jauh ke tanah abang atau pusat perbelanjaan lain jika ingin mencari perlengkapan ibadah seperti sajadah, baju koko hingga mukena. Marketplace menyediakan beragam jenis dan rupa.

Selanjutnya adalah makanan dan minuman mulai dari kue kering, kurma, snack/camilan, sirup hingga makanan kaleng. Pada fitur makanan/minuman, berbagai merk ternama di tanah air bisa dipilih.

Jika ingin yang lebih spesifik, marketplace juga menyediakan parcel/hampers untuk hantaran puasa/lebaran. "Etalase" di marketplace dibuat sedemikian rupa, dengan foto serta keterangan yang memudahkan bagi konsumen.

Produk lain yang juga tak kalah laris saat ramadan adalah smartphone alias ponsel. Pasalnya, Ramadan dan lebaran identik dengan Tunjangan Hari Raya (THR).

Bahkan, banyak marketplace yang siap memanjakan konsumen dengan beragam pilihan ponsel yang sesuai kantong. Belum lagi sederet promo yang biasa diberikan, mulai dari gratis ongkos kirim, cashback hingga promo di moment tertentu seperti hari raya.

Kemudian kue kering untuk persiapan lebaran dan hantaran. Yang satu ini juga banyak sekali dijual di market place dan bisa ditemukan dengan beragam pilihan, harga serta kemasan. Soal rasa, jangan lupa mengintip testimoni yang biasa diberikan oleh pelanggan yang sudah terlebih dulu berbelanja.

Peralatan Rumah Tangga juga menjadi salah satu yang banyak dicari. Apalagi sejak pandemi, tak sedikit orang yang memasak panganannya secara mandiri di rumah. Mereka ini biasanya butuh beberapa peralatan tambahan untuk memasak.

Terakhir adalah kosmetik. Kosmetik dalam hal ini mulai dari alat make up hingga skincare. Tak hanya kaum wanita, pria juga biasanya membeli berbagai jenis skincare untuk perawatan. Lagi-lagi, andalkan testimoni hingga video 'review' dari Key Opinion Leader (KOL) dalam menentukan pilihan.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading