Junta Militer Tangkap Aktor Top Myanmar, 120 Selebriti Diburu

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
08 April 2021 14:07
Paing Takhon (Tangkapan Layar Instagram/@paing_takhon) Foto: Paing Takhon (Tangkapan Layar Instagram/@paing_takhon)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bukan hanya aktivis anti kudeta, junta militerĀ Myanmar juga dilaporkan menangkap para selebriti di negeri itu. Melansir AFP, setidaknya ada 120 orang selebriti yang juga diburu.

Tebaru, aparat menangkap seorang penyanyi, model dan juga aktor top Myanmar, Paing Takhon. Pria 24 tahun yang juga terkenal di Thailand itu, disebut aktif menyuarakan kecaman ke militer.


"Ia ditahan pukul 5.00 pagi, Kamis (8/4/2021) di kediaman ibunya," tulis media lokal.

Hal senada juga diakui saudara sang aktor, Thi Thi Lwin dalam lama Facebooknya. Sekitar 50 tentara dengan delapan truk militer datang ke kediaman mereka di North Dagon, Yangon.

"Karena dia sakit, mereka menangkapnya tanpa kekerasan. Kami tak tahu ke mana di pergi," katanya.

Paing memiliki lebih dari satu juta pengikut di Facebook dan Instagram. Bulan lalu, ia memosting permintaan ke penggemarnya terkait kisruh yang terjadi di Burma.

"Bantu kami menghentikan kejahatan terhadap kemanusiaan," tulisnya.

Akun Instagramnya sendiri kini telah hilang. Akun Facebook juga dikunci. Paing Takhon pernah masuk dalam jajaran selebriti Asia tertampan 2020.

Aparat Myanmar telah menerbitkan daftar 120 selebriti yang paling dicari. Salah satunya adalah May Myat Noe, peserta Asia's Next Top Model tahun 2016.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading