Biji Dollar hingga Telinga Domba, Tanaman Hias Lucu Buat Anak

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 April 2021 10:40
Tanaman hias Marigold. (Dok: Istimewa)

Jakarta, CNBC Indonesia - Berkebun tidak hanya menjadi hobi pada kalangan dewasa untuk melepas stres. Kenyataannya, Anda juga bisa memperkenalkan aneka tanaman hias pada anak-anak dengan menanam.

Ada beberapa tanaman hias yang aman untuk anak Anda. Berikut adalah tanaman hias yang bisa jadi pilihan untuk tanam bersama anak dikutip dariThe Spruce.


1.Telinga Domba

Tanaman hias telinga domba dapat menjadi stimulasi sentuhan untuk merangsang perkembangan anak. Si kecil bisa membelai daunnya yang berbulu.

Tanaman telinga domba mampu mencapai tinggi hingga 45 cm ketika mekar. Tanaman hias ini juga mudah dirawat karena bisa tahan dengan lahan yang kering.

2.Catnip

Tanaman hias yang aman untuk dimiliki si kecil sebaiknya memiliki aroma yang sedap. Aroma pada tanaman hias bisa menarik indera penciumannya.

Banyak tumbuhan yang menghasilkan aroma. Salah satunya adalah Nepeta Cataria atau catnip.

3.Hydrangea

Tanaman hias dengan nama ilmiah Hydrangea Macrophylla ini bisa menjadi pilihan bagus buat anak yang tertarik soal ilmu kimia. Tanaman hias big-lead hydrangea bisa berubah warna sesuai dengan PH tanahnya.

Dengan mengatur PH tanah, Anda bisa merubah warna bunga hydrangea menjadi biru, ungu, hingga merah muda. Si kecil tentu akan sangat tertarik dengan perubahan warna pada bunga ini.

4. Marigold Prancis

Tanaman hias marigold Prancis mudah tumbuh dari biji. Jika dirawat dengan benar, tanaman hias ini mampu tumbuh hingga 45 cm. Agar tumbuh subur, marigold Prancis juga membutuhkan sinar matahari penuh.

Marigold Prancis menghasilkan warna bunga oranye yang cerah, tapi bisa juga tumbuh menjadi warna kuning dan mahoni. Nah, ajarkan si kecil untuk menanam tanaman hias marigold Prancis berdampingan dengan mentimun.

5.Tanaman Hias Silver Dollar

Tanaman hias silver dollar atau Lunaria Annua memang unik. Anak-anak bisa menyukai tanaman hias ini karena warna dan bentuknya mirip dengan dollar perak.

Biji silver dollar bisa dikumpulkan dan dijadikan material buat kerajinan tangan. Anda bisa mengajarkan anak membuat karangan bunga dengan biji silver dollar ini.

Lebih lengkap klik di sini>>>


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading