Deretan Tanaman yang Bisa Bikin Taman Rumahmu 'Fresh'

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
08 February 2022 14:05
Saffron Crocus. (Dok: Istimewa)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apakah Anda senang mengoleksi tanaman hias di rumah? Jika Anda menyukainya, mungkin tanaman hias daun ungu dapat menjadi pilihan tepat untuk melengkapi taman kecil di rumah.

Warna ungu yang cantik dan tak biasa akan menjadi daya tarik tersendiri di antara hijau-hijau daun lainnya.
Pemandangan taman juga akan jadi lebih menarik karena warna daun yang beragam.

Anda tidak perlu bingung, lantaran ada beberapa jenis tanaman hias berdaun ungu yang tersedia di Indonesia, seperti dikutip dari The Spurce.


Misalnya, ada Coleus. Tanaman hias daun kecil ini tumbuh hampir secara eksklusif karena daun-daunnya yang berwarna-warni. Tanaman ini adalah tanaman asli Asia dan Australia.

Selain ungu, tanaman coleus ini memiliki berbagai daun berpigmen dengan nuansa hijau, merah muda, putih, krem, kuning, hingga merah maroon.

Jika menanam dari biji, tanaman daun cantik ini bisa tumbuh dalam waktu sekitar satu setengah bulan. Dalam waktu enam hingga sembilan bulan, biasanya tanaman ini sudah mencapai ukuran dewasa yang memiliki akar dan batang kuat.

Penampilannya yang unik dan perawatannya yang sederhana itu menjadikannya sebagai pilihan tanaman hias yang populer mulai dari pemula hingga yang berpengalaman.

Penasaran? Baca selengkapnya di sini!


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Deretan Tanaman Hias Paling Beda dari yang Lain, Simak!


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading