Dulu Harganya Selangit, Tanaman Hias Ini Kini Dijual Murah!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 February 2022 08:40
Lidah Mertua (Katerina Maglogianni via Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengoleksi tanaman hias sempat menjadi hobi baru yang diadopsi banyak masyarakat di masa awal pandemi Covid-19 pada 2020 lalu. Karena tren tersebut, beberapa jenis tanaman hias yang diburu masyarakat harganya sempat melambung tinggi. Namun, tanaman yang dulu dibanderol mahal itu ternyata harganya sudah jatuh dan dijual murah. Apa saja?

1. Anthurium Jenmanii

Anthurium Jenmanii berhasil mencapai kepopuleran pada masa awal pandemi dan diminati masyarakat sehingga harganya melambung naik. Tanaman jenis ini memiliki daun yang tebal dan pertumbuhan daun yang lambat tapi bertumpuk-tumpuk. Meski begitu, bentuk dari tanaman ini tetap terlihat kokoh dan kompak.


2. Euphorbia

Tanaman hias yang satu ini memiliki jenis yang cukup beragam, warna bunganya pun bermacam-macam dan menarik perhatian. Harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah, apalagi setelah berhasil memenangkan kontes perlombaan tanaman di Jakarta. Saat ini, tanaman euphorbia sudah tidak eksis lagi, bahkan banyak orang memangkas habis tanaman tersebut.

3. Sri rezeki

Sri rezeki cukup populer di telinga masyarakat di Indonesia. Tanaman yang satu ini dipercaya oleh sebagian orang sebagai tanaman pembawa rezeki atau keberuntungan. Harga tanaman ini bergantung pada ukuran besar-kecilnya tanaman, warna daun, dan ukuran tangkainya. Sri Rezeki berdaun merah merupakan jenis yang paling mahal daripada yang berwarna kuning, putih atau pun hijau

4. Gelombang cinta

Beberapa tahun lalu tanaman hias Gelombang Cinta atau Anthurium Plowmanii sempat sangat terkenal dan nge-hits di masyarakat. Meski dulu harganya pernah mencapai jutaan bahkan miliaran rupiah, tetap tanaman ini masih diminati. Tapi, saat ini Gelombang Cinta sudah hilang di telan bumi dan sudah hilang masa nya.

5. Lidah mertua

Ini merupakan salah satu tanaman hias dalam rumah yang masih populer. Siapa sangka, di luar negeri tanaman ini sangat diminati dan harganya mahal sekali bahkan bisa mencapai 10 juta per helai. Tanaman yang bernama latin Sansevieria ini menjadi spesial karena khasiat dari lidah mertua yang bisa mengurangi resiko diabetes dan tekanan darah tinggi. Berbeda dengan di Indonesia, tanaman lidah mertua ini mudah sekali tumbuh bahkan tanpa perawatan khusus.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Deretan Tanaman Hias Paling Beda dari yang Lain, Simak!


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading