5 Tanaman Ini Disebut Lindungi Rumah dari Hal Gaib

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 November 2020 14:42
Begonia (Image by Marjon Besteman-Horn from Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memelihara tanaman kini menjadi salah satu tren di masyarakat semenjak pandemi. Bahkan sejumlah tanaman, harganya melambung tinggi, karena banyak digemari.

Di antara semua tanaman, ternyata ada beberapa jenis yang dipercaya bisa membantu mengusir makhluk gaib. Berikut di antaranya sebagai mana dikutip Wolipop.


1. Daun Bidara

Daun bidara dipercaya bisa mengusir makhluk halus, guna-guna, sihir, hingga pelet. Caranya adalah dengan mengambil tujuh lembar, lalu ditumbuk/dihaluskan dengan alat penumbuk serta batu, tidak boleh dari alat yang terbuat dari lainnya.



2. Buah Zaitun

Ilustrasi Minyak Zaitun (Image by Steve Buissinne from Pixabay)Foto: Ilustrasi Minyak Zaitun (Image by Steve Buissinne from Pixabay)
Ilustrasi Minyak Zaitun (Image by Steve Buissinne from Pixabay)

Buah Zaitun juga disebut memilliki keistimewaan. Minyaknya dipercaya bisa digunakan untuk mengolesi bagian dari tubuh yang terkena sihir.

3. Kurma Ajwa

Dalam kepercayaan Muslim, kurma ini juga disebut bisa mengusir racun serta sihir. Caranya adalh dengan mengonsumsi tujuh butir kurma ajwa di pagi hari.

4. Kaktus

pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)Foto: tanaman hias kaktus CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto
pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Memiliki bentuk berduri, ternyata kaktus menjadi salah tanaman paling ditakuti setan dan jin. Pasalnya, kaktus bisa menyerap energi negatif di sekitarnya sehingga membuat gangguan-gangguan gaib hilang.

5. Mawar Merah

Pengunjung memilih bunga di Kawasan Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat,  Selasa (13/2). Jelang hari valentine pasar bunga rawa belong banyak di kunjungi pembeli. Para pedagang banyak meraup keuntungan dari penjualannya.  Harga mawar yang biasa dijual 100 ribu per 20 tangkai naik menjadi 200 ribu per 20 tangkai dikarenakan banyak peminat yang ingin beli. Kebanyakan para pembeli dari kalangan remaja dan anak sekolah.  (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)Foto: CNBC Indonesia/Muhammad Sabki
Pengunjung memilih bunga di Kawasan Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, Selasa (13/2). Jelang hari valentine pasar bunga rawa belong banyak di kunjungi pembeli. Para pedagang banyak meraup keuntungan dari penjualannya. Harga mawar yang biasa dijual 100 ribu per 20 tangkai naik menjadi 200 ribu per 20 tangkai dikarenakan banyak peminat yang ingin beli. Kebanyakan para pembeli dari kalangan remaja dan anak sekolah. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Tanaman yang ditakuti jin terakhir adalah mawar merah. Tanaman ini diketahui memiliki keistimewaan, yakni sama sengan kaktus dapat menangkal dan menyerap energi negatif di sekitarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading