Bisa Datangkan Duit? 7 Tanaman Hias Diyakini Bawa Rezeki

Lifestyle - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
02 April 2021 08:45
Lidah Mertua (Katerina Maglogianni via Pixabay)

Jakarta, CNBC IndonesiaTanaman hias tidak hanya berguna sebagai dekorasi dan memberikan suasana nyaman saat di rumah, beberapa diyakini bisa membawa rezeki.

Berdasarkan ilmu feng shui, beberapa tanaman ini bisa kamu letakkan di dalam rumah atau ruangan, untuk menarik banyak rezeki. Berikut beberapa di antaranya, dilansir dari sejumlah sumber yang dirangkum CNBC Indonesia:


1. Palem

Salah satu tanaman hias yang cocok diletakkan di dalam ruangan adalah Palem. Selain membuat kesan segar dan kekinian, rupanya tanaman ini kerap dipercaya bisa menarik energi baik dan mengaktifkan elemen feng shui yang hilang dari ruangan. Karena palem dianggap sebagai tanaman pembawa rezeki terutama dalam hal bisnis, coba deh taruh tanaman ini di ruang kerja kamu di rumah!

palem kuning. IstFoto: palem kuning. Ist
palem kuning. Ist

2. Pachira Money Tree

Sesuai namanya, tanaman ini erat kaitannya dengan cuan. Yap, menurut feng shui, money plant bisa membawa keberuntungan dan menarik kekayaan.

3. Money Plant

Seperti Pachira Money Tree, Money Pant juga mengandung unsur cuan dalam namanya. Tanaman ini juga dipercaya bisa membawa keberuntungan dan uang.

Dikenal memiliki akar yang dalam, tanaman ini bisa mengeluarkan energi positif. Money plant memiliki daun yang licin bertepi serta bergerombol, dianggap sebagai simbol keberuntungan dalam feng shui.

4. Lucky Bamboo

Nah, tanaman ini hampir bisa kita temui dimana-mana! Mulai dari ruangan bank, money changer, hingga restaurant banyak yang meletakkan tanaman ini. Tak heran memang, karena lucky bamboo dipercaya menjadi tanaman hias pembawa rejeki. Selain itu, bentuknya yang kecil, membuat tanaman hias ini mudah ditaruh di mana saja.

Budaya China menyebut tanaman hias lucky bamboo sebagai fu gwey zhu yang artinya keberuntungan, kekuasaan, serta kehormatan.Lucky bamboo akan menghadirkan harmoni dalam lima elemen utama feng shui(api, tanah, kayu, air, dan logam). Sangat ideal menempatkan tanaman lucky bamboo di timur untuk fokus pada keluarga atau tenggara jika mau kekayaan

5. Snake Plant

Snake plant atau biasa disebut lidah mertua atau sansevieria juga dianggap sebagai tanaman hias pembawa rezeki. Tanaman ini juga bisa memancarkan energi pelindung yang kuat untuk pemilik rumah. Secara ilmiah, tanaman ini bisa menyerap racun dari udara. Keuntungan lainnya, tanaman ini juga sangat mudah dirawat loh!

6. Jade Plant

Jade plant juga termasuk salah satu tanaman hias pembawa rezeki. Tanaman ini dipercaya sebagai pintu menuju kemakmuran dan kesuksesan. Secara tradisional, tanaman ini sering diberikan kepada para pemilik bisnis. Tanaman ini disarankan diletakkan di dekat pintu rumah.

Tanaman giok (Image by sandid from Pixabay)Foto: Tanaman giok (Image by sandid from Pixabay)
Tanaman giok (Image by sandid from Pixabay)

7. Rubber Plant

Tanaman berbentuk daun bulat ini memiliki simbol uang dan kemakmuran dalam feng shui. Sehingga, ketika diletakkan di dalam rumah, tanaman ini dipercaya bisa membawa kekayaan dan kemakmuran. Selain itu, tanaman ini dipercaya bisa membantu merangsang energi positif, kedamaian dan menyaring racun di udara.

Rubber Plant. IstFoto: Rubber Plant. Ist
Rubber Plant. Ist

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading