Ada Pohon Uang, 3 Tanaman Hias Ini Dipercaya Bikin Kaya

Lifestyle - Ratu Rina, CNBC Indonesia
28 March 2021 14:08
Tanaman giok (Image by sandid from Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia -Tanaman hias saat ini menjadi tren yang diminati banyak orang. Merawat tanaman hias menjadi aktivitas yang menyenangkan, khususnya di kala pandemi dimana aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah saja.

Melansir dari The Spruce, ilmu feng shui merekomendasikan untuk meletakkan tanaman hias di dalam rumah. Menurutnya, tanaman hias dapat membantu menghubungkan kembali manusia dengan alam.


Tanaman hias indoor pun merupakan pilihan yang tepat untuk membawa nuansa alami ke dalam ruangan. Selain itu, Feng shui menilai tanaman hias juga merepresentasikan kebaikan.

Feng shui menyarankan untuk menempatkan 'tanaman uang' di ruangan. Pasalnya, tanaman hias ini dipercaya mampu mendatangkan kelimpahan dan kekayaan dalam hidup.

Berikut ini 3 rekomendasi tanaman hias yang baik menurut Feng Shui, beserta saran peletakannya.

1. Pilea

Pilea peperomioides atau tanaman koin adalah salah satu tanaman yang populer di media sosial saat ini. Tanaman koin disukai banyak orang karena keunikan daunnya yang bulat berkilau menyerupai koin.

Feng shui merekomendasikan tanaman ini karena perawatannya yang mudah dan dapat tumbuh sempurna dengan cahaya yang sedang atau cocok diletakkan di ruangan indoor. Menariknya, tanaman koin ini juga dipercaya dapat memberikan kelimpahan dan kekayaan. Anda tertarik?

2. Pohon Uang

Nah, feng shui juga merekomendasikan tanaman hias pachira aquatica atau yang sering disebut pohon uang. Jika merawat pohon uang ini di rumah, konon katanya dapat mendatangkan rezeki yang melimpah bagi pemiliknya lho.

Pohon uang memiliki batang yang tinggi, melambangkan keterkaitan dan umur panjang. Dedaunan hijaunya yang rimbun akan memberikan kesan ruangan yang asri nan segar. Selain itu, pachira aquatica juga mudah dirawat dan cocok diletakkan di dalam ruangan.

3. Jade Plant

Tanaman jade juga merupakan salah satu tanaman hias populer seiring menjamurnya tren kaktus sukulen. Sama seperti Pilea, daunnya juga terlihat seperti koin. Menariknya, tanaman hias ini juga dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Selain itu, tanaman hias ini mudah dirawat. hanya butuh ditempatkan pada tempat yang cerah, seperti di dekat jendela rumah.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading