Bikin Cetar, 7 Tanaman Hias Buat Rumah Minimalis

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 March 2021 10:05
Tanaman Kaktus (suju via Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Keindahan tanaman hias memang tidak bisa diragukan. Hampir setiap tanaman hias kini jadi perburuan masyarakat.

Untuk dekorasi rumah minimalis misalnya, ada beberapa tanaman hias yang bisa menjadi pilihan dan menghemat ruangan. Meski begitu, tanaman ini juga cukup tangguh dan tidak cepat mati.


Berikut di antaranya:

1.Echeveria

Tanaman sukulen ini berukuran mungil dengan daun bertumpuk mirip kubis dan corak warna-warni. Echeveria bisa tumbuh mencapai 30 cm bergantung dari varietasnya.

Tanaman hias pendek ini banyak ditemui di meja kantor dan rumah karena perawatannya yang mudah dan ukurannya yang kecil.

Perawatannya mirip dengan tanaman sukulen lainnya yang tidak perlu terlalu sering disiram. Lantaran cukup dengan perawatan minim, echeveria bisa diletakkan pada terarium atau wadah kaca transparan.

2.Tanaman Giok

Tanaman giok dikenal karena daunnya yang tebal, hijau tua mengilap, dan berbentuk oval. Menurut sejarahnya, tanaman giok merupakan simbol kekayaan dan kemakmuran.

Dibandingkan dengan banyak tanaman lain, tanaman giok tergolong tumbuh lambat, sekitar 5-20 cm saja per tahun. Dengan demikian, Anda perlu beberapa tahun hingga tanaman ini mencapai tinggi maksimalnya.

Tanaman giok (Image by sandid from Pixabay)Foto: Tanaman giok (Image by sandid from Pixabay)
Tanaman giok (Image by sandid from Pixabay)

Halaman 2>>>

Tanaman Udara sampai Cocor Bebek
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading