Bunda, Ini Tanaman Hias Bawa Hoki & Kekayaan Ala Feng Shui

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 November 2020 09:40
Tanaman hias Chinese Money (Haibunda.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam ilmu Feng Shui, ternyata ada juga tanaman hias yang dipercaya membawa hoki dan kekayaan. Percaya atau tidak, salah satu tanaman yang dimaksud adalah jade plant atau Crassula Ovata.

Mengutip Leafy Place, tanaman yang juga disebut tanaman giok ini dipercaya membawa keberkahan karena umurnya yang panjang hingga 100 tahun. Belum lagi bentuk daunnya yang bulat yang dikatakan mirip dengan uang koin.


Tak heran, ini membuat jade plant sering juga disebut Chinese money plant alias tanaman dolar tren di budaya China. Jade plant sering diberikan kepada kerabat atau teman yang memiliki bisnis baru sebagai hadiah.

"Ia populer sebagai hadiah populer di pesta pernikahan, pesta pindahan rumah, atau untuk pemilik bisnis baru. Pertumbuhan yang dinamis dikatakan dapat menciptakan energi positif dan membangkitkan perasaan keseimbangan, harmoni, dan kesejahteraan," tulis artikel itu, dikutip Jumat (6/11/2020).

Menyimpan tanaman hias jade plant di dekat pintu masuk rumah atau tempat usaha dianggap sanga baik. Ini bisa menyambut kemakmuran dan kesuksesan. 

Perawatan jade plant termasuk gampang. Tanaman ini cocok untuk dijadikan tanaman hias indoor nih.

Ia juga bisa ditanam di pot kecil dan lucu. Tanaman hias ini membutuhkan sinar matahari setidaknya 4 jam per hari.

Dalam penelusuran CNBC Indonesia harga tanaman ini tak begitu mahal. Bahkan ada yang menjual dari harga Rp 10.000 di market place.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Populer Sejak Pandemi, 5 Tanaman Hias Harganya 'Gokil'


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading