Bunda, 4 Tanaman Hias Ini Bikin Rumah Adem, Cocok Digantung

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 November 2020 10:48
Monstera aurea / monstera marmorata

Jakarta, CNBC Indonesia - Menata rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendekorasinya menggunakan tanaman hias depan rumah.

Tidak hanya itu. Anda juga bisa menanam tanaman hias pada dinding rumah sehingga terlihat lebih segar dan menyatu dengan alam.




Berikut adalah tanaman hias yang mampu menghijaukan dinding rumah dikutip Hai Bunda.

1. Tanduk rusa

Tanduk rusa saat ini sedang banyak dicari lho, Bunda. Tanaman hias yang satu ini bisa membuat dinding rumah Bunda terkesan hijau seketika.

Tanaman hias tanduk rusa cocok untuk ditanam di indoor maupun outdoor nih. Tanaman hias ini tumbuh dengan baik di tempat yang beriklim hangat.

Mengutip Gardening Know How, menanam tanduk rusa sangat mudah. Biasanya, tanaman hias tanduk rusa diikat pada papan yang terbuat dari kayu.



2. Pakis pedang

Pakis pedang memiliki daun yang lebat dan berwarna hijau terang. Sesuai namanya, daun tanaman hias pakis ini berbentuk seperti pedang.

Meskipun pakis pedang sering ditemukan di hutan yang lembap, ini juga populer sebagai tanaman hias lho. Perawatannya pun cukup mudah.

Bagi pemula yang ingin merawat tanaman hias, pakis pedang cocok nih karena mudah dirawat. Tanaman hias pakis pedang tahan terhadap kondisi kering dan tidak butuh banyak air.

Wikimedia commonsFoto: Wikimedia commons
Wikimedia commons



3. Sirih gading

Sirih gading merupakan salah satu tanaman hias daun yang cukup populer nih. Banyak orang yang menanam tanaman hias sirih gading di rumahnya.

Tanaman hias sirih gading memiliki daun berbentuk seperti hati. Ada kombinasi warna hijau dengan putih atau kuning.

Sirih gading tumbuh merambat. Sehingga, cocok untuk menjadi tanaman hias gantung dan menghijaukan dinding rumah Bunda.

Sirih GadingFoto: Sirih Gading
Sirih Gading



4. Kadaka

Nah, solusi lain tanaman hias yang cocok untuk dinding rumah adalah kadaka. Penyanyi cantik Yuni Shara juga menjadikan tanaman hias kadaka sebagai dekorasi dinding rumahnya lho.

Tempat yang ideal untuk tanaman hias kadaka adalah tanah kapur yang subur, lembap, dan memiliki drainase baik. Drainase sangat penting untuk menghindari pembusukan akar, Bunda.

Dilansir Plant Care Today, kadaka merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan tidak perlu banyak perawatan. Cukup pastikan tanaman kadaka mendapat kelembapan dan cahaya yang cukup.

kadaka (Tokopedia)Foto: kadaka (Tokopedia)
kadaka (Tokopedia)
Artikel Selanjutnya

Janda Bolong dkk, Ekonomi Spekulatif di Tanaman Hias


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading