Internasional

Anjing Biden Bikin Heboh, Gigit Orang di Gedung Putih

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
01 April 2021 14:05
A trainer of the Russian Aeroflot Airlines' canine service walks a sniffer dog in a training center of Sheremetyevo Airport, outside Moscow, Russia, Friday, Oct. 9, 2020. The canine service of Russian Aeroflot Airlines have started training for sniffer dogs to detect coronavirus from infected people. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu anjing peliharaan milik Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terlibat dalam insiden. Anjing berusia paling muda bernama Mayor dikatakan menggigit orang saat sedang berjalan-jalan pada Senin (29/3/2021) lalu.

"(Anjing itu) menggigit seseorang saat berjalan-jalan," kata Michael LaRosa, sekretaris pers ibu negara Jill Biden, dikutip dari Associated Press (AP), Kamis (1/4/2021).


LaRosa mengatakan korban gigitan Mayor sudah ditangani oleh Unit Medis Gedung Putih dengan sangat hati-hati. Korban, ujarnya, sudah langsung kembali bekerja tanpa cedera.

Ia menambahkan bahwa anjing itu masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Mayor sendiri terlihat oleh wartawan saat berjalan-jalan di sekitar halaman selatan Gedung Putih sebelum presiden dan ibu negara melakukan kunjungan ke Vietnam Veterans Memorial Senin malam.

Sebenarnya, ini merupakan insiden gigit-menggigit kedua. Sebelumnya, hal serupa sempat terjadi 8 Maret lalu.

Anjing jenis gembala Jerman tersebut baru saja kembali ke Gedung Putih minggu lalu, bersama dengan saudara kandungnya Champ, setelah beberapa waktu berada di kediaman asli Biden di Delaware. Ia sempat diungsikan dari istana Presiden AS setelah menyebabkan cedera ringan pada seorang karyawan Dinas Rahasia AS tiga pekan lalu.

Biden membela anjing kesayangannya, dan menyebutnya "anjing yang manis". Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Biden menjelaskan tentang insiden gigitan tersebut.

"(Saat itu) ada dua orang yang sama sekali tidak dia kenal. Anda tahu, mereka bergerak untuk melindungi," kata Biden merujuk ke anjingnya. Ia menambahkan bahwa 85% orang di Gedung Putih mencintai peliharaannya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading