Idol Ini Paling Diincar Main Drakor, Dibayar Rp 2,5 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 April 2021 09:30
In this video grab provided by CBS and the Recording Academy, BTS performs

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah idol memang terjun ke dunia akting. Bahkan beberapa melepas status idol untuk fokus berkarier di seni peran dibanding menyanyi.

Tapi tahukah Anda, bahwa ada seorang idol K-pop yang sangat diincar untuk terjun ke drama? V BTS adalah orangnya.


Diketahui, pada tahun 2016, V pernah melakukan debut aktingnya di K-Drama bersejarah Hwarang: The Poet Warrior Youth.Dia memainkan peran Suk Han Sung, seorang pejuang muda dengan kepribadian yang cerah dan hangat.

Kim Tae Hyung (V BTS)Foto: Kim Tae Hyung (V BTS)
Kim Tae Hyung (V BTS)

Sampai saat ini, Hwarang: The Poet Warrior Youth adalah K-Drama pertama dan satu-satunya milik V. Pemilik nama Kim Tahyung ini tak pernah lagi membintangi drama Korea yang lain.

Menurut Koreaboo, V sebenarnya sudah mendapatkan banyak tawaran untuk membintangi drama Korea. Tidak tanggung-tanggung, bahkan V ditawari honor besar senilai 200 juta won atau sekitat Rp2,5 miliar.

Honor itu hampir setengah dari bayaran Kim Soo Hyun per episode sebagai aktor termahal Korea saat ini. Honor itu tentu sangat fantastis mengingat V merupakan aktor baru.

Kim Soo Hyun membuat debut aktingnya di TV pada tahun 2007, sebagai karakter pendukung dalam Kimchi Cheese Smile. Setelah 14 tahun di industri, bayarannya dilaporkan sekitar 500 juta won (Rp 6,4 miliar).

Meski ditawari honor yang fantastis, V tampaknya masih ogah kembali berakting. Itu juga karena masih sibuk dengan aktivitas di BTS.

Pihak agensi, Big Hit Entertainment (HYBE) menjelaskan bahwa V sudah membaca naskah beberapa judul drama namun tak menerima tawaran tersebut.

"Tidak akan ada aktivitas individu," kata agensi.

"Ada banyak contoh di mana pembicaraan K-Drama berlanjut sampai batas tertentu, tetapi tidak pernah bergerak maju karena jadwal tim," tukas pernyataan itu.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading