Belum Tayang, Drama Jisoo BLACKPINK Banjir Kontroversi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
31 March 2021 12:56
Snowdrop (Allkpop.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama Korea (drakor) Snowdrop mendapat banyak kritik dari netizen. Ini terjadi setelah plotline drama tersebut bocor.

Para penggemar di media sosial kecewa saat tahu jalan cerita serial itu. Dikabarkan Allkpop, Snowdrop menceritakan soal mata-mata yang menyamar sebagai pengunjuk rasa mahasiswa saat gerakan demokrasi merebak di negeri Korea Selatan (Korsel) tahun 1980.


Sebagian netizen menilai drama tersebut meromantiskan siksaan dan pembunuhan ke para pengunjuk rasa mahasiswa saat itu. Karakter pria dinilai kontroversial dan mendistorsi sejarah.

Sementara itu, stasiun televisi yang akan menayangkan serial itu JTBC menegaskan ada kesalahpahaman netizen menangkap plotline yang bocor. Snowdrop ditegaskan merupakan drama black comedy dengan tujuannya menyindir situasi politik presidensial tahun 1980-an.

Stasiun televisi itu juga mengatakan tak ada kaitan drama dan demonstrasi. Serial itu akan menceritakan karakter yang ditindas secara tidak adil dan dituding sebagai mata-mata di bawah rezim militer ketika itu.

"Latar belakang dan motif peristiwa besar drama ini bukanlah gerakan demokrasi yang terjadi tetapi menggambarkan situasi politik pada pemilihan presiden tahun 1987. Ini adalah cerita fiksi tentang organisasi keamanan yang berkonspirasi dengan Korea Utara (Korut) untuk mempertahankan kekuasaan," jelas stasiun televisi itu.

JTBC juga menegaskan bahwa karakter di serial itu, tak akan memiliki hubungan dengan aktivis demokrasi Korsel, Chun Young Cho. Stasiun televisi telah mengatakan nama pemeran utama wanita telah diganti agar tidak membingungkan publik.

"Kami berharap setiap orang dapat menahan diri dari opini publik yang menyesatkan dengan menyebarkan informasi yang salah," kata perusahaan.

Hingga kini, belum ada rilis resmi kapan drakor ini tayang. Sejumlah bintang ternama menjadi karakter utama di serial ini, seperti Jung Hae In, Jisoo (anggota BLACKPINK), Kim Hye Yoon dan Jang Seung Jo.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading