Daun Putih hingga Ungu, 7 Tanaman Hias Indoor Wajib Koleksi

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 March 2021 09:30
Tanaman Doa, Calathea (Ist Nina Pintar via Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mendekor rumah dengan tanaman hias adalah hal tepat. Ada beberapa pilihanĀ tanaman hias indoor yang memiliki warna cantik.

Bukan hanya berwarna hijau muda hingga tua saja. Saat ini ada banyak tanaman hias dengan daun berwarna-warni yang dapat dicoba sebagai tanaman hias indoor.


Berikut adalah tanaman hias indoor warna warni yang dikutipĀ  Leafy Place.

1.Coleus

Coleus merupakan tanaman hias yang cocok untuk diletakkan baik dalam maupun di luar ruangan. Meskipun tanaman hias ini biasanya tumbuh baik di luar ruangan sebagai tanaman tahunan, tetap bisa beradaptasi untuk area indoor.

Daun dari tanaman ini hadir dengan warna yang menarik untuk dilihat mata, seperti putih, kuning, merah, merah muda, ungu, merah marun, cokelat tembaga, dan hijau. Selain itu, Anda juga akan menemukan tanaman hias coleus dengan warna hijau dan ungu atau hijau dan merah cerah.

Memelihara tanaman hias coleus di dalam ruangan tidaklah sulit. Namun, memang terdapat beberapa kebutuhan dasar yang dibutuhkan tanaman hias ini berhubungan dengan cahaya dan suhu. Tanaman hias ini senang terhadap sinar matahari cerah yang tidak langsung.

Menariknya, meski coleus diletakkan di tempat yang teduh, daun tanaman hias ini tidak kehilangan warna cerahnya.

2.Bunga Fittonia (Nerve Plant)

Nerve plantatau yang biasa dikenal fittonia, adalah tanaman hias tropis berukuran kecil dengan daun oval berwarna hijau tua yang memiliki pola jaringan berwarna cerah, seperti merah, merah muda, putih, atau ungu kemerahan. Campuran merah ini membuat tampilan daun fittonia tampak berwarna merah muda cerah, bukan hijau tua.

Meski berukuran mini, harga jual tanaman ini cukup mahal. Apalagi, saat ini fittonia hadir dengan beraneka varian, sehingga bagi penggemar tanaman hias ini tak akan puas bila memiliki satu varian saja.

3.Tanaman Polkadot

Tanaman yang dijuluki si polkadot ini tergolong yang cukup populer. Sebab, tanaman hias ini bisa memikat hati setiap orang yang memandangnya, karena motif bintik-bintik yang unik pada daun.

Dengan corak daunnya yang unik dan berwarna-warni, tanaman hias ini juga disebut freckle face plants. Polkadot yang paling banyak ditemui adalah yang berwarna dasar pink dengan motif warna bintik-bintik hijau.

Seiring perkembangan teknologi, tersedia juga varian berwarna dasar putih dan merah. Untuk menanamnya di rumah, letakkan tanaman hias ini di lingkungan yang teduh dan sinar matahari parsial.

Halaman 2>>

Katsuba hingga Samber Lilin
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading