Waduh, Aktris Ini Bugil & Bersimbah Darah di Penghargaan Film

Lifestyle - Monica Wareza, CNBC Indonesia
14 March 2021 10:23
Seorang aktris Prancis membuat heboh dalam acara penghargaan film setempat Caesar Awards 2021. (AP/Bertrand Guay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang aktris Prancis membuat heboh dalam acara penghargaan film setempat Caesar Awards 2021. Corinne Masiero (57) tampil telanjang dan 'bersimbah darah' untuk memprotes penutupan bioskop di negara itu selama pandemi corona (Covid-19).

Ia memberi pesan khusus melalui tulisan di badannya ke Perdana Menteri Prancis, Jean Castex. Di dadanya, ia menulis "tidak ada budaya tanpa masa depan" sementara di punggungnya, ia menulis "kembalikan seni Jean".


Sebenarnya, Masiero berada di panggung untuk mempersembahkan penghargaa kostum terbaik di acara yang digelar Jumat (12/3/2021) malam itu. Namun ia hanya mengenakan pakaian kostum bulu keledai dan gaun berlumur darah.

Seorang aktris Prancis membuat heboh dalam acara penghargaan film setempat Caesar Awards 2021. (AP/Bertrand Guay)Foto: Seorang aktris Prancis membuat heboh dalam acara penghargaan film setempat Caesar Awards 2021. (AP/Bertrand Guay)
Seorang aktris Prancis membuat heboh dalam acara penghargaan film setempat Caesar Awards 2021. (AP/Bertrand Guay)

Ia pun mengejutkan penonton saat tiba2 membuka semua pakaiannya dan tampil telanjang. Ia melakukan itu untuk memperlihatkan tulisan di badannya memprotes pemerintah.

Caesar Awards 2021 adalah penghargaan 'Oscar' bagi publik film Prancis. Namun penghargaan itu terasa berbeda akibat pandemi, di mana tak ada lampu kilat, karpet merah, dan pelukan saat memenangkan nominasi.

The Guardian menulis, upacara terjadi saat banyak seniman dan pemain film Prancis, marah dan frustrasi atas keengganan pemerintah untuk menetapkan pembukaan kembali museum, galeri, ruang konser, dan gedung bioskop. Menteri Kebudayaan Prancis, Roselyne Bachelot juga menjadi salah satu yang diserang karena pandemi corona.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading