Kerajaan Inggris Geger, Fakta Wawancara Harry-Meghan & Oprah

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 March 2021 08:28
FILE - In this Tuesday, July 10, 2018 file photo Britain's Queen Elizabeth II, and Meghan the Duchess of Sussex and Prince Harry watch a flypast of Royal Air Force aircraft pass over Buckingham Palace in London. In a stunning declaration, Britain's Prince Harry and his wife, Meghan, said they are planning

Jakarta, CNBC Indonesia - Wawancara Oprah Winfrey dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry membuat geger kerajaan Inggris. Sejumlah fakta yang terkadang menyudutkan anggota kerajaan di ungkap secara blak-blakan dalam wawancara di program "Oprah with Meghan And Harry: A Primetime Special" itu.

Mulai dari perasaan Meghan saat bergabung di kerajaan hingga kekecewaan hari. Acara dua jam yang ditayangkan di stasiun CBS itu mendapat respons pro kontra dari warga.

Berikut adalah beberapa poin wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle yang eksklusif dan bikin geger publik serta kerajaan Inggris.


1.Meghan soal ingin bunuh diri

Meghan mengaku, dirinya pernah meminta bantuan istana untuk menangani masalah kesehatan mentalnya. Ia mengaku hendak bunuh diri dan tak mau hidup lagi.

Semua karena pers di Inggris yang terus memberi pemberitaan negatif. Namun, permintaannya ditolak.

"Saya hanya tidak ingin hidup lagi. Dan itu adalah pemikiran yang sangat jelas dan nyata, serta terus menerus terjadi, yang menakutkan. Dan saya ingat bagaimana dia (Harry) kemudian memeluk saya," kata Meghan.

2. Kerajaan Rasis

Ketika Meghan sedang mengandung anak pertama yakni Archie, ada kekawatiran yang dibicarakan di dalam istana. Itu mengenai warna kulit bayinya dan Pangeran Harry. Diketahui, Meghan sendiri lahir dari ibunya yang berkulit hitam dan ayahnya berkulit putih.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil, sekitar waktu yang sama, kami memiliki percakapan bersama, 'kamu tidak akan diberi perlindungan, tidak akan diberi gelar', dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelap kulitnya, mungkin saat dia lahir," papar aktris tersebut.

Namun, ketika ditanya Oprah tentang siapa yang mengatakan itu, Meghan enggan menyebut sebuah nama. Namun yang jelas, Harry mengatakan, ada orang yang menanyakan bagaimana rupa anaknya nanti.

3. Kekecewaan Harry ke Pangeran Charles

Pangeran Harry mengatakan bahwa dia merasa dikecewakan ayahnya, Pangeran Charles. Ia menduga mendiang ibunya, Putri Diana, akan marah dan kesal dengan cara keluarga kerajaan Inggris memperlakukan istrinya, Meghan Markle.

"Aku merasa sangat kecewa karena dia telah melalui masalah serupa. Dia tahu seperti apa rasa sakitnya," kata Harry tentang ayahnya.

Kendati demikian, Harry mengakui bahwa akan tetap mencintai ayahnya dan kakak nya Pangeran William.

"Aku akan selalu mencintainya tapi ada banyak luka yang terjadi."

"Keluarga saya benar-benar memotong saya secara finansial.Tapi saya mendapatkan apa yang ibu saya tinggalkan untuk saya dan tanpanya kami tidak akan bisa melakukan ini," kata Harry.

4. Konflik Meghan dengan kate Middleton

Meghan membantah berita surat kabar yang pernah beredar bahwa dia telah membuat Duchess of Cambridge, Kate Middleton, menangis sebelum pernikahannya dengan Harry. Meghan justru mengatakan hal yang terjadi adalah sebaliknya.

"Yang terjadi sebaliknya," ungkapnya.

Pada saat itulah, hubungannya dengan media menjadi buruk. Dirinya membenarkan bahwa pertikaian tersebut terkait gaun bridesmaid.

"Beberapa hari sebelum pernikahan, dia (Kate) tentang sesuatu, berkaitan dengan gaun flower girl, dan itu membuat saya menangis. Dan itu sangat melukai perasaan saya," kata Meghan.

Setelah itu, Kate meminta maaf padanya dan memberikan bunga.

5. Bayi kedua berjenis kelamin perempuan

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengatakan bahwa jenis kelamin anak kedua mereka adalah perempuan.

"Memiliki anak laki-laki dan kemudian perempuan, apa lagi yang Anda inginkan? Sekarang kami punya keluarga. Sekarang kami berempat dan kami punya dua anjing," kata Harry.

Putra pertama Meghan dan Harry bernama Archie Harrison Mountbatten-Windsor akan berulang tahun yang ke-2 pada Mei mendatang.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading