Pangeran Harry Mengaku Kecewa ke Pangeran Charles

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 March 2021 12:20
The figures of Britain's Prince Harry and Meghan, Duchess of Sussex, left, in their original positions next to Queen Elizabeth II, Prince Philip and Prince William and Kate, Duchess of Cambridge, at Madame Tussauds in London, Thursday Jan. 9, 2020. Madame Tussauds moved its figures of Prince Harry and Meghan, Duchess of Sussex from its Royal Family set to elsewhere in the attraction. (Victoria Jones/PA via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pangeran Harry mengatakan bahwa dia merasa dikecewakan oleh ayahnya Pangeran Charles. Hal itu disebabkan perlakuan persĀ Inggris dan kurangnya dukungan dari keluarga kerajaan.

Harry mengatakan, bahwa dia tidak akan mengundurkan diri dari keluarga kerajaan seandainya bukan karena Meghan Markle, istrinya. Dia pun merasa yakin bahwa mendiang ibunya, Putri Diana, akan marah dan kesal dengan cara keluarga Kerajaan Inggris memperlakukan istrinya.


Pembicaraan ini dilakukan bersama presenter kondang Oprah Winfrey secara eksklusif dalam "Oprah with Meghan And Harry: A Primetime Special". Berlangsung selama dua jam, Oprah banyak bertanya pada pasangan itu termasuk bagaimana hubungan mereka dengan Pangeran Charles sejak mereka pindah ke Amerika Serikat (AS).

"Ada banyak yang harus dikerjakan di sana, tahu? Aku merasa sangat kecewa, karena dia (Pangeran Charles) telah melalui hal serupa. Dia tahu seperti apa rasa sakit itu," katanya kepada Oprah.

Kendati demikian, pria kelahiran 15 September 1984 itu mengatakan akan selalu mencintai ayah dan kakaknya Pangeran William. Namun, akan ada banyak luka yang terjadi jika dia tetap memaksakan diri menjadi bagian dari keluarga kerajaan.

"Ayah dan saudara laki-laki saya, mereka terjebak. Mereka tidak bisa pergi. Dan saya memiliki belas kasihan yang besar untuk itu," papar dia.

Sementara itu, Pangeran Harry juga mengatakan bahwa dia dan Meghan telah melakukan semua yang mereka mampu untuk tinggal dan bertahan di keluarga kerajaan.

"Saya sedih apa yang terjadi telah terjadi, tetapi saya tahu, dan saya merasa nyaman mengetahui bahwa kami melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya berhasil," ungkap Harry.

"Ya Tuhan, kami melakukan semua yang kami bisa untuk melindungi mereka," tambah Meghan yang didampingi Pangeran Harry.

Sebelumnya, Harry dan Meghan mengumumkan pada Januari 2020 bahwa mereka mundur dari tugas kerajaan. Istana Buckingham mengumumkan awal bulan ini bahwa pasangan itu telah berhenti secara permanen.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading