5 Tanaman Hias Pakis Buat Indoor, Tanduk Rusa ke Kaki Kelinci

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 February 2021 14:12
Wikimedia commons Foto: Wikimedia commons

Jakarta, CNBC Indonesia - Mempercantik ruangan rumah bisa dengan apa saja. Salah satunya yang sedang hits saat ini adalah dengan meletakkan tanaman hias.

Ada berbagai tanaman hias yang bisa dipilih untuk dekorasi seperti jenis pakis. Berikut adalah tanaman hias pakis yang cocok untuk di dalam ruangan.


1. Paku Tanduk Rusa

Salah satu yang terkenal adalah tanaman hias paku tanduk rusa. Tanaman hias ini terlihat unik karena daunnya yang bercabang seperti tanduk dan pertumbuhannya yang unik.

Paku tanduk rusa tumbuh menumpang dengan tumbuhan lainnya. Jadi ia tidak membutuhkan pot tanah seperti tanaman lainnya. Anda bisa gunakan pajangan seperti papan untuk menggantungnya di dinding rumah. Sirami tanaman dengan merendam akarnya di air.

2. Suplir

Suplir merupakan salah satu tanaman hias pakis yang banyak digemari. Suplir menyukai banyak air dan tinggi kelembapan.

Jika ingin merawatnya di dalam rumah, Anda bisa menyiraminya dengan sering. Siramlah satu atau dua kali setiap harinya agar pakis tumbuh dengan daun yang halus dan batang yang panjang. Ia juga membutuhkan cahaya yang sedang hingga terang.

3. Lemon Button

Tanaman pakis lemon button termasuk salah satu yang memiliki keunikan. Bentuknya seperti kancing dengan lebar bulat kecil dan hijau keemasan. Ia juga memiliki daun yang panjang dan melengkung.

Pakis lemon button cocok jika ditanam pada pot gantung atau terarium atas meja. Ia bisa tumbuh mencapai tinggi hingga 3 kaki dan lebar 4 kaki.

4.Kangaroo Paw

Pakis jenis ini memiliki daun yang berkilau dengan warna hijau tua. Meski terlihat tak terawat, tanaman hias pakis jenis ini tetap terlihat cantik.

Sama seperti namanya, tanaman pakis ini memiliki daun yang panjang menyerupai kaki pada kanguru. Tanaman hias ini mampu tumbuh hingga mencapai tinggi 60 cm. Ukuran yang masih bisa ditolerir untuk tanaman hias dalam ruangan.

5.Pakis Kaki Kelinci

Pakis ini memiliki keindahan karena memiliki warna hijau tua, tekstur halus, dan daun yang mungil. Batangnya mirip dengan akar berbulu halus yang menjalar ke sisi pot di sepanjang tanah.

Rambut putih keabu-abuan menutupi akarnya. Pakis ini butuh cahaya sedang hingga terang untuk tumbuh. Jika dirawat dengan baik, pakis ini bisa tumbuh tinggi mencapai 60 cm.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading