Heboh Rambut Putri Thailand Bikin Geger Negeri, Kok Bisa?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
15 February 2021 15:03
Putri Bajrakitiyabha. (Instagram/@loveprincess_bajrakitiyabha)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dari istri pertamanya Soamsawali, Putri Bajrakitiyabha, buat geger media sosial. Pasalnya Putri Bajrakitiyabha muncul di ruang publik dengan rambut pendek, seperti potongan model rambut pixie.

Penampilan debut Putri Bajrakitiyabha yang kini berusia 42 tahun di ruang publik dilakukan saat Tahun Baru Imlek pada Jumat (12/2/2021) tersebut mengejutkan banyak orang.


"Kami biasanya melihat 'Princess Patty' (nama lain Putri Bajrakitiyabha) yang gaya rambutnya panjang dengan penampilan yang elegan," tulis postingan Royal World Thailand dalam halaman akun Facebooknya, dikutip oleh CNBC Indonesia pada Senin (15/2/2021).

"Oleh karena itu, 'tampilan baru' ini tidak dikenal banyak orang. Terlepas dari masalah pribadi, topik ini langsung menjadi topik diskusi, untuk menganalisis alasan mengapa ia mengubah penampilan barunya."

Putri Bajrakitiyabha. (Instagram/@loveprincess_bajrakitiyabha)Foto: Putri Bajrakitiyabha. (Instagram/@loveprincess_bajrakitiyabha)
Putri Bajrakitiyabha. (Instagram/@loveprincess_bajrakitiyabha)

Menurut Royal World Thailand, masyarakat mengetahui jika potongan rambut pendek tersebut merupakan gaya rambut biasa untuk perwira militer wanita dari Unit Pengawal Raja, dan juga untuk beberapa staf wanita di istana.

"Putri baru saja menerima pangkat militer 'Jenderal' minggu lalu, dengan posisi militer Kepala Staf Unit Penjaga Kerajaan, Komando Keamanan Kerajaan. Oleh karena itu Patty berspekulasi memiliki potongan rambut baru mengikuti peraturan standar perwira militer Raja," papar postingan tersebut.

Namun postingan Royal World Thailand juga menerka potongan rambut pendek Putri Bajrakitiyabha bisa jadi karena keinginannya sang putri sendiri.

"Ini adalah penampilan baru yang mengejutkan dari sang putri. Kami akan melihat apakah dia mungkin memiliki mode menakjubkan baru lainnya di mata publik."

Sementara itu belum ada komentar langsung dari keluarga sang putri maupun keluarga kerajaan. Sejumlah netizen Thailand juga berkomentar beragam soal potongan rambut tersebut.

"Ala Princess Charlene dari Monaco. Para putri tengah mencoba gaya rambut modern," kata akun royalist_monarchist.

"Dia sangat keren." Kata akun noi_saung di postingan lain di Instagram.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading