Wajib Punya, 10 Tanaman Hias Buat Cantik di Apartemen

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 January 2021 13:15
Tanaman zz plant (Photo by Ksenia Chernaya from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada banyak cara untuk membuat suasana apartemen terlihat lebih cantik, seperti melengkapi furnitur yang artistik. Meski bukan dirumah, ternyata Anda juga bisa menambahkan tanaman hias di apartemen.

Kehadiran tanaman hias di dalam apartemen bukan hanya bisa mempercantik ruangan tetapi juga sebagai sarana guna membuat suasana hunian menjadi lebih hijau dan dingin.


Berikut adalah beberapa tanaman hias yang bisa dipilih untuk mempercantik apartemen Anda.

1.Aglaonema Lipstik

Tanaman hias jenis aglaonema ini terkenal dengan warna daunnya yang sangat unik. Tanaman lipstik dapat tumbuh dengan baik, pastikan agar tanaman ini disimpan di tempat yang teduh.

Pasalnya, tanaman hias daun ini tidak menyukai pancaran sinar yang terlalu banyak. Untuk pertumbuhan yang seimbang, tanaman hias ini harus diberikan pupuk setiap tiga bulan sekali.

Taneman Aglonema (CNBC Indonesia/ Sefti Oktarianisa)Foto: Taneman Aglonema (CNBC Indonesia/ Sefti Oktarianisa)
Taneman Aglonema (CNBC Indonesia/ Sefti Oktarianisa)

2.Karet Kebo Merah

Tanaman ini memiliki nama karet merah dengan nama latin ficus elastica, namun beberapa daerah mengenal tanaman ini dengan nama lain. Tanaman ini memperoleh nama karet kebo lantaran memiliki kandungan dalam getahnya yaitu senyawa karet.

Pohon ini bisa ditanam di taman ataupun di pot, kamu bisa menjadikannya tanaman hias di dalam apartemen. Jangan lupa untuk mempertahankan kelembapan tanah, namun tidak boleh menyiram tanaman terlalu sering.

Tanaman hias karet keboFoto: Tanaman hias karet kebo
Tanaman hias karet kebo

3. Jade

Salah satu tanaman hias yang bisa jadi pilihan adalah tanaman giok atau jade plant. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman keberuntungan dan pohon uang.

Tanaman Jade merupakan sukulen yang membutuhkan air hanya sedikit. Kalau tanah terasa lembap saat disentuh, berarti tanaman belum membutuhkan air.

4. Ficus Ali

Merupakan tanaman dengan dedaunan hijau panjang yang indah sehingga membuatnya menonjol dari pohon ficus lainnya. Ficus ini dapat berhasil tumbuh di kondisi dalam ruangan, dan di taman musim dingin.

Selain itu, daunnya lebih tahan lama dan tidak mudah jatuh.Tanaman ini membutuhkan banyak sinar matahari tidak langsung dan tidak akan bertahan dalam cahaya rendah. Jagalah kondisi tanah tetap lembap.

5. ZZ Plant

Tanaman ZZ plant sering disebut tanaman dolar. Tanaman ini hanya perlu disiram tiga kali sebulan, tidak membutuhkan banyak cahaya, dan tidak menarik serangga atau hama lainnya.

ZZ (Zamioculcas Zamiifolia)Foto: ZZ (Zamioculcas Zamiifolia)
ZZ (Zamioculcas Zamiifolia)

Halaman 2>>

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading