Kalahkan Justin Bieber, BLACKPINK Bloomberg Pop Star Power

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 November 2020 16:07
BLACKPINK: Light Up The Sky (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bloomberg menerbitkan daftar Pop Star Power Rangking untuk November 2020. Secara resmi, girl grup asal Korea Selatan (Korsel) BLACKPINK menduduki peringkat pertama di chart Pop Star Power Ranking's bulan ini.

Menurut laporan tersebut, BLACKPINK telah mengalahkan Pop Smoke, Cardi B, termasuk Justin Bieber. Ketiganya masing-masing diposisi dua, tiga dan empat.

Dikutip dari Alkpop, sistem peringkat bulanan ini menggabungkan enam kategori. Di antaranya penjualan tiket secara langsung, penjualan album, Spotify streams, YouTube views, dan interaksi Instagram.


Pencapaian ini menambah penghargaan bagi grup yang digawangi Lisa, Jisoo, Jenny dan Rose itu. Sebelumya BLACKPINK menjadi grup K-pop wanita pertama yang menduduki peringkat No.2 di tangga album utama Billboard.

Grup asuhan YG Entertainment itu juga menorehkan sejarah dengan menjadi grup K-pop pertama yang menjual lebih dari 1 juta album. BLACKPINK mengalahkan penjualan 760.000 item album yang dibuat oleh kelompok penyanyi wanita Korsel generasi pertama, yakni S.E.S. yang memulai debutnya pada 1990-an.

Album studio pertama yang berjudul "The Album" pertama kali dirilis awal bulan ini dan sudah terjual 1,2 juta item di seluruh dunia. Menurut YG Entertainment, jumlah tersebut termasuk 871.335 item di Korsel dan 319.300 item di Eropa dan Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan Yonhap.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading