Bunda, 7 Tanaman Hias Ini Tahan Banting Kena Terik Matahari

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 November 2020 10:25
pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tanaman hias kini tengah menjadi tren. Keberadaannya bisa menjadi pembeda yang signifikan untuk tampilan sebuah rumah.

Saat ini ada banyak tanaman hias yang mudah dirawat dan tahan dengan terik matahari. Tanaman ini juga sangat cocok untuk Anda yang senang dengan tanaman hias, tapi enggak mau ribet mengurusnya.


Berikut adalah beberapa tanaman hias tahan panas terik dan mudah dirawat.

1.Bunga Pentas

Tanaman hias ini cocok untuk dipajang di dalam rumah karena tanaman hias ini dapat bertahan di cuaca ekstrem sekalipun. Cuaca panas ataupun dingin, tanaman hias bunga pentas akan tetap segar dan indah.

Menariknya lagi, tanaman hias ini bisa berbunga indah. Bunga pentas dapat berbunga 4 kali dalam setahun.

2.Cemara Norfolk

Tanaman hias yang satu ini memiliki nama yang sedikit rumit, yakni Araucaria heterophylla. Tapi jangan salah, walaupun namanya susah diingat, tanaman hias ini banyak disukai.

Cemara norfolk sangat cocok ditanam di rumah yang memiliki halaman atau kebun cukup luas. Kenapa? Ini karena tinggi cemara norfolk bisa mencapai 6 meter.

Makanya enggak heran kalau cemara norfolk bisa meneduhkan rumah, serta membuat halaman atau kebun jadi lebih segar dipandang.



3. Kaktus

Kaktus merupakan tanaman hias yang bisa hidup dan tahan terhadap cuaca panas, Bunda. Uniknya, kaktus hanya membutuhkan sedikit air. Karena tanaman hias kaktus memiliki duri tajam, Anda harus berhati-hati saat menaruh tanaman hias kaktus berukuran kecil di dalam rumah.

Usahakan si kecil tidak terlalu dekat dengan tanaman ini. Meski tajam, bentuk tanaman hias ini memang unik.

pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)Foto: tanaman hias kaktus CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto
pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)



4.Bunga Pukul Sembilan

Tanaman hias yang satu ini memiliki nama unik dengan nama lainnya yakni krokot. Bunga pukul sembilan cocok untuk Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk merawat tanaman hias, atau ingin merawat namun sibuk mengurus anak.

Cara merawatnya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiram tanaman hias ini kalau tanahnya sudah mengering. Tanaman hias bunga pukul sembilan akan tumbuh sempurna jika terpapar sinar matahari langsung.

Bunga Pukul Sembilan (outsidepride.com)Foto: Bunga Pukul Sembilan (outsidepride.com)
Bunga Pukul Sembilan (outsidepride.com)



5. Petunia

Tanaman hias ini bisa tumbuh di segala kondisi cuaca, baik panas maupun dingin. Tanaman hias ini bisa membuat rumah terkesan minimalis dan cantik. Cukup taruh di sudut ruang yang menurut Anda cocok.

Tanaman hias petunia bisa dijemur selama kurang lebih 5 jam, dan akan tumbuh subur jika terkena sinar matahari langsung. Namun, jika Anda menjemur kurang dari 5 jam, tidak perlu risau karena tanaman ini akan tetap tumbuh.

6. Begonia

Ingin memiliki tanaman hias di rumah? Begonia solusinya. Tanaman ini bisa tumbuh di cuaca panas dan mudah untuk dirawat. Hanya saja, tanaman hias begonia lebih baik ditaruh di dalam rumah karena tidak terlalu suka terpapar langsung sinar matahari.

Cara merawatnya, cukup siram tanaman hias begonia ini dengan air secukupnya. Ketika bermekaran, tanaman hias begonia akan membuat rumah makin berwarna.

7. Epiphyllum Cactus

Tanaman hias yang satu ini cocok ditaruh di teras rumah ataupun di atas meja kecil. Tanaman hias ini mirip dengan bunga wijaya kusuma. Bedanya terletak pada ukuran.

Tanaman hias epiphyllum cactus memiliki ukuran lebih kecil. Tanaman hias ini bisa digantung di teras rumah, untuk memberikan kesan indah serta sedap dipandang.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading