Lifestyle

Mulianya, Orang Terkaya Dunia Bangun Sekolah Anak-anak Gratis

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 September 2020 10:10
Jeff Bezos


Jakarta, CNBC Indonesia - Hanya dalam hitungan minggu, CEO Amazon Jeff Bezos akan membuka pintu preschool pertamanya, yakni Bezos Academy. Hal ini terlihat dari postingan Bezos yang dibagikan di akun Instagram-nya.

Ia memperlihatkan foto salah satu ruang kelasnya. Melansir Business Insider, orang terkaya pertama dunia itu mengungkapkan bahwa sekolah yang terletak di Des Moines, Washington, akan dibuka pada 19 Oktober.



Bezos mengatakan bahwa sekolah tersebut adalah yang pertama dari banyak preschool gratis yang dimiliki. Selain memberikan pelajaran kepada anak sebelum dimulainya pendidikan formal yang wajib, preschool ini juga untuk melayani anak-anak yang kurang beruntung.


Bezos Academy adalah preschool yang akan melayani anak-anak berusia antara 3 hingga 5 tahun. Sekolah-sekolah akan berlangsung sehari penuh, sepanjang tahun, dan akan memberikan biaya pendidikan gratis bagi siswanya.


Menurut sebuah postingan di akun Instagram Bezos Academy, tim tersebut mulai mengerjakan sekolah-sekolah tersebut awal tahun lalu. Posting lain dari halaman, yang mulai memposting foto pada bulan Agustus, menunjukkan Bezos melakukan tur ke sekolah Montessori di seluruh negeri, bertemu dengan siswa di Nashville dan Washington, DC.

Bezos mengumumkan dorongannya ke dunia pendidikan pada tahun 2018, ketika dia meluncurkan dua inisiatif filantropisnya yakni Day 1 Families Fund and the Day 1 Academies Fund. Kedua inisiatif tersebut didanai oleh Bezos Day One Fund, di mana Bezos memberikan bantuan sebesar $ 2 miliar pada saat itu.

Misi dari Academies Fund adalah menciptakan jaringan prasekolah di mana anak akan menjadi muridnya. Sekolah-sekolah tersebut akan langsung dioperasikan oleh dana Bezos, yang menciptakan kesempatan untuk belajar, menemukan, dan meningkatkan pendidikan anak usia dini, menurut situs web dana tersebut.

Sekolah mulai merekrut untuk beberapa posisi, termasuk spesialis Montessori dan kepala sekolah, awal tahun ini, GeekWire melaporkan pada saat itu. Mike George, mantan wakil presiden Amazon untuk Echo dan Alexa, saat ini memimpin upaya Dana Akademi.

[Gambas:Instagram]




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading