Lifestyle

Catat! Ini Tips Berhubungan Seks dengan Aman Kala Pandemi

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
08 September 2020 11:08
Feet of couple facing away from each other.

Jakarta, CNBC Indonesia - Aturan normal baru atau new normal, seperti menjaga jarak aman dari orang lain, ternyata bukan hanya berlaku dalam kehidupan sehari-hari di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Tapi, aturan itu juga dalam kehidupan yang lebih intim antar pasangan.

Menurut badan amal kesehatan seksual The Terrence Higgins Trust, ada beberapa aturan yang perlu dicermati agar seks dengan pasangan tetap bisa dilakukan dengan aman di tengah pandemi. Bukan cuma memakai masker, pasangan juga diharapkan memilih posisi yang tidak bertatap muka dan menghindari ciuman.


"Ini mungkin terdengar sulit, tetapi orang perlu menemukan cara untuk menyeimbangkan kebutuhan kita akan seks dan keintiman dengan risiko penyebaran Covid-19," sebut lembaga itu dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, menggunakan kondom juga bisa mengurangi risiko. The Terrence Higgins Trust menilai hal-hal tersebut bisa menjadi salah satu cara agar terhindar dari penularan Covid-19.

Lebih lanjut, badan itu mengatakan, sarannya itu didasarkan pada pernyataan Dr Alex George kepada Radio 1 Newsbeat pada bulan Maret. Pada saat itu George mengatakan virus dapat menyebar melalui air liur, lendir, atau napas orang yang mengidapnya, juga dari kontak dengan permukaan yang benda.

"Kami tahu virus itu menyebar melalui air liur," kata Dr Alex George.

"Segala kemungkinan penularan virus corona - dari mulut ke tangan Anda, ke alat kelamin, ke hidung atau mulut orang lain meningkatkan risiko penularan virus corona."


[Gambas:Video CNBC]

(res/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading