Era New Normal, TSM Cibubur Siapkan Protokol Kesehatan Ketat

Lifestyle - Savira Wardoyo, CNBC Indonesia
16 June 2020 13:08
Persiapan transisi new normal Trans Studio Mall Cibubur (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Kota Depok, CNBC Indonesia - Trans Studio Mall (TSM) Cibubur yang berada di Kota Depok, Jawa Barat, akan kembali dibuka pada Kamis (18/6/2020). Pada hari ini, Selasa (16/6/2020), Wali Kota Depok Mohammad Idris beserta jajaran menggelar peninjauan untuk memantau kesiapan penerapan new normal di mal tersebut.

"Secara physically, tidak ada masalah, sudah siap. Nanti sepekan akan ada evaluasi, dua pekan juga evaluasi terus, sampai 2 Juli dari sisi epidemiologinya. Kalau Kota Depok reproduksinya lebih dari 1 selama 14 hari, kita akan tutup lagi," ujar Idris kepada wartawan.

Menurut dia, serangkaian protokol kesehatan dan keamanan yang telah disiapkan oleh pengelola TSM, sudah sesuai dengan arahan dari pemerintah.

Walikota Depok Mohammad Idris meninjau persiapan transisi new normal Trans Studio Mall Cibubur (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)Foto: Walikota Depok Mohammad Idris meninjau persiapan transisi new normal Trans Studio Mall Cibubur, Selasa (16/6/2020) (CNBC Indonesia/Tri Susilo)



Berikut adalah rangkaian protokol kesehatan dan keamanan yang dimaksud:

1. Jam operasional terbatas (11.00 - 20.00)
2. Pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum masuk kedalam mal
3. Wajib masker/face shield untuk semua pengunjung, karyawan mal dan tenant
4. Pengecekan suhu untuk semua pengunjung, karyawan mal dan tenant (di bawah 37,3 derajat celcius)
5. Meminimalisir contact fisik dengan touchless experience pengambilan tiket parkir, pembayaran parkir dengan menggunakan aplikasi
6. Proses disinfektan terjadwal di semua area mal dan tenant sebelum, sesudah dan pada saat jam operasional
7. Hand sanitizer yang tersedia secara mudah di area mal dan tenant
8. Petunjuk jaga jarak di area mal, toilet, escalator, lift serta di dalam area tenant
9. Pembatasan jumlah customer yang masuk ke dalam mal dan yang berada di dalam tenant hingga 35% dari kapasitas normal

Idris berharap, penerapan kebijakan transisi new normal, para pengunjung tetap dapat menikmati berbelanja, dengan merasa aman dan nyaman.

Head of Marketing and Communication Trans Studio Mall Cibubur Valentinus Siswandi mengatakan, pengelola akan membatasi jumlah pengunjung TSM Cibubur. Semua demi keamanan dan kenyamanan semua pihak.


"Kita juga akan kontrol traffic customer yang akan masuk dan di angka tertentu kita akan setop, jika sudah mencapai barometer, sehingga kita menjaga jumlah orang yang di dalam," kata Valentinus.

Ia menjelaskan, sebelum adanya wabah Covid-19, pengunjung mal, dari hari Senin hingga Jumat, mencapai 50 ribu sampai 60 ribu pengunjung per hari. Artinya, pada pengoprasian New Normal nanti, pengelola mal akan membatasi menjadi sebanyak 25 sampai 30 ribu pengunjung per hari.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Daftar Mal Jakarta Buka Mulai 5 Juni, Ada Kokas & Sency!


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading